Windows-11-closed-background-apps

Kini Windows 11 Dilengkapi Fitur Closed Background Apps

NESABAMEDIA.COM – Microsoft memang telah memberikan pembaruan terbaru mereka yang sekaligus menjadi versi masa uji coba dari perilisan Windows 11 22H2, ada banyak fitur unggulan yang mungkin akan diadopsi di Windows 11 22H2. Kini, fitur mematikan program dilatar belakang Windows bisa langsung diakses, Rabu (07/09).

Seperti halnya sistem Windows 10, Microsoft memberikan akses untuk beberapa layanan bawaan mereka untuk dapat bekerja dilatar belakang Windows. Hal ini juga diadopsi kembali pada sistem Windows 11 mereka, yang mana kini diberikan akses untuk personalisasi pengguna.

Berbeda halnya dengan Windows 10, di Windows 11 Microsoft telah memberikan akses kontrol kepada penggunanya untuk memberikan akses ke layanan apa saja yang dapat berjalan dilatar belakang sistem. Sebut saja seperti layanan surel, kalender, hingga layanan Xbox Games Hub.

Kini, pengguna Windows 11 bisa langsung mengatur apa saja program yang harus dihentikan. Meskipun memang beberapa program berjalan dilatar belakang dan tidak mengganggu, namun akan terasa lebih berat ketika pengguna membuka program yang memakan cukup banyak RAM.

Maka dari itu, memberikan pilihan kepada pengguna untuk mengatur kontrol RAM di Windows 11 menjadi langkah yang sangat baik. Microsoft sendiri telah memberikan akses ini khusus untuk pengguna Windows 11, meskipun telah ada sejak di Windows 10 namun fiturnya tidak sebebas yang ada di Windows 11.

Untuk Anda yang ingin mematikan beberapa program yang berjalan dilatar belakang, aksesnya sama seperti pada Windows 10. Anda hanya perlu pergi ke daftar aplikasi yang terinstal, kemudian pilih Instaled Apps. Nantinya, sistem akan memberikan daftar aplikasi yang selalu berjalan dilatar belakang sistem Windows.

Kemudian, Anda bisa langsung memilih aplikasi satu per satu kemudian pilih Advanced Option dan Never untuk mematikan aplikasi berjalan kembali. Fitur ini cukup handal dan cukup untuk mengontrol konsumsi RAM di sistem.

Sayangnya, Microsoft tidak memberikan kemudahan untuk langsung mengaturnya pada semua sistem, Anda harus memilih satu per satu program yang kemudian akan dimatikan. Sedikit memakan waktu dari yang ada di Windows 10.

Bagaimana tanggapan anda? Tertarik mengatur penggunaan konsumsi RAM dengan fitur bawaan Microsoft ini? Tulis komentar Anda di bawah.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend