Google Pixel Car Crash

Google Pixel Hadirkan Fitur ‘Car Crash’, Mirip iPhone 14?

NESABAMEDIA.COM – Google terlihat memberikan banyak fitur terbaru mereka melalui seri Pixel, baru-baru ini perusahaan juga telah memberikan fitur terbaru mereka, di mana perangkat Pixel akan mendapatkan fitur Car Crash Detection yang mana mirip dengan fitur di iPhone 14 dan Apple Watch 8, Kamis (08/09).

Berbicara mengenai inovasi dari Car Crash Detection, mungkinkan Anda akan mengira bahwa fitur tersebut ada pada produk Apple yang mana telah dirilis belum lama ini. Ternyata, faktanya Google merupakan satu perusahaan yang pertama kali berinovasi akan fitur mereka ini. Mungkin saja pengguna Pixel masih belum familiar dengan fitur Car Crash Detection.

Fitur Car Crash Detection pertama kali dirilis oleh Google sejak 2019 lalu, tersedia untuk seri ponsel Pixel mereka tetapi masih banyak yang belum mengetahui akan keberadaan fitur unggulan ini. Fitur ini telah ada sejak Pixel 4 pertama kali dirilis, maka dari itu Google bisa  dikatakan telah lebih dulu mengembangkan fitur yang baru saja dirilis pada perangkat Apple.

Apple sendiri diketahui baru saja mengumumkan mengenai fitur Car Crash Detection pada perangkat iPhone 14 dan Apple Watch Series 8, Watch Ultra, dan Watch SE 2 mereka baru-baru ini. Jadi, Apple bisa dikatakan menyontek fitur yang telah ada di seri Pixel dari Google.

Apple dan Google sama-sama menggunakan metode yang sama untuk fitur Car Crash Detection, implementasi yang mereka gunakan ialah melalui sensor yang akan segera memberikan informasis ketika mobil pengguna mengalami tabrakan ringan.

Untuk informasi lebih lengkap, Apple sendiri belum menjelaskannya tetapi Google memberikan jawaban yang memuaskan. Google mengatakan bahwa teknologi ini menggunakan akses dari data lokasi, sensor gerak, dan aksesmicrophones yang ada pada perangkat ponsel.

Ketika ponsel mendeteksi adanya tabrakan, maka ponsel akan bergetar dan memberikan suara alarm dan memberikan pilihan kepada pengguna untuk segera menelepon 911 (layanan polisi di Amerika). Fitur ini bahkan sangat mirip dengan apa yang Apple adopsi di perangkat terbaru mereka.

Bagaimanapun juga, fitur ini akan sangat berguna untuk digunakan sehari-hari dalam memberikan pertolongan pertama kali terjadi tabrakan baik yang ringan, hingga yang keras. Inovasi Google dan Apple perlu diberikan perhatian dalam memberikan layanan kepada penggunanya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend