Pixel 7 dan 7 Pro

Google Bocorkan Desain Baru Pixel 7 dan 7 Pro

NESABAMEDIA.COM – Google diketahui telah membocorkan desain terbaru dari model ponsel mereka, yang mana akan dikabarkan rilis beberapa bulan ke depan. Bersamaan dengan peluncuran Android 13, berita ini turut meramaikan terkait fitur apa yang akan diusung Google pada seri ponsel terbarunya, Minggu (21/08).

Google telah meluncurkan seri Pixel 7 dan 7 Pro dengan bocorkan mengenai perbandingan dengan seri Pixel 6 dan 6 Pro. Perusahaan telah merilis sebuah video, yang membandingkan antara seri Pixel 6 dan Pixel 7.

Melalui Unbox Therapy, mereka mengembangkan sebuah Prototypes untuk kedua jenis ponsel Pixel 7 dan 7 Pro. Nampaknya, Google memberikan ukuran desain yang lebih kecil dibandingkan dengan seri Pixel 6. Terlihat, ukuran layar Pixel 7 dan 7 Pro berdimensi lebih kecil dibanding seri Pixel 6.

Perbandingan Pixel 6 dan 7

Perbandingan Pixel 6 dan 7

Pixel 7 dan 7 Pro akan menggunakan penyimpanan yang cukup besar, sama halnya dengan seri Pixel 6 di mana sama-sama menggunakan penyimpanan 128 GB internal, dan 8 GB RAM. Menariknya, Google akan menggunakan teknologi RAM dari Samsung dengan seri Samsung LPDDR5.

Namun, hal menarik ialah Google diperkirakan akan merilis dua versi Pixel 7 dan 7 Pro dengan ukuran RAM yang berbeda. Di mana akan menggunakan versi 8GB dan 12GB RAM, mungkin saja ada penambahan penyimpanan yang lebih besar untuk ukuran yang disesuaikan dengan RAM.

Terlihat melalui gambar, Pixel 7 dan 7 Pro memiliki dimensi yang lebih kecil hingga 8,82 mm, juga memiliki benjola kamera hingga 11.50 mm. Berbeda dengan Pixel 6 Pro yang memiliki benjola kamera hanya 9,02 mm. Untuk bobotnya, keduanya masih memiliki berat yang sama yaitu 208 gram.

Secara antarmuka dan desain, Pixel 7 dan 7 Pro memiliki penempatan kamera yang lebih baik dari seri Pixel 6. Mungkin saja Google akan memberikan tampilan yang berbeda dan unik untuk Pixel 7 dan 7 Pro.

Saat ini, Google masih belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai apa spesifikasi lengkap dari versi Pixel 7 dan 7 Pro ini. Namun yang jelas, rumor menyatakan bahwa Google akan menggunakan teknologi Face ID untuk keamanan ponsel.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend