Pixel 7

Google Persiapkan Pixel 7 Dan 7 Pro, Catat Bulan Rilisnya!

NESABAMEDIA.COM – Google nampaknya tengah mempersiapkan seri ponsel terbaru mereka yang akan segera dirilis dalam waktu dekat, Pixel 7 Dan 7 Pro. Baru-baru ini, Google telah memamerkan prototype mereka yang memperlihatkan desain baru dari Pixel yang akan datang beberapa bulan lagi, Minggu (21/08).

Siapa yang menduga Google akan merilis seri Pixel 7 Dan 7 Pro dengan lebih cepat, perusahaan baru saja merilis ponsel Pixel 6a yang telah dijual di Amazon dan toko resmi Google. Saat ini, Google juga tengah disibukkan dengan pembaruan terbaru dari Android 12 yang telah mendukung beberapa perangkat diluar Pixel.

Pixel 7 Dan 7 Pro kini dikabarkan akan segera dirilis, setelah kurang lebih enam bulan Google merilis serj Pixel 6 dan 6 Pro. Perubahan dari desain tentunya akan diterapkan Google untuk membuat seri berbeda dari seri sebelumnya.

Seri Pixel 7 Dan 7 Pro ini hadir dengan desain yang lebih kecil dibandingkan dengan seri Pixel 6, meskipun perbedaannya hanya beberapa mm saja, namun ukurannya terbilang lebih Compact dibandingkan degan Pixel 6.

Pixel 7 Dan 7 Pro akan memiliki spesifikasi RAM dna penyimpanan internal yang sama dengan seri Pixel 6, di mana pengguna dapat memilih varian 8GB dan 12GB untuk RAM. Diperkirakan, Google akan menggunakan teknologi Samsung LPDDR5.

Perubahan mencolok terlihat dari rancangan kamera yang digunakan Pixel 7 Dan 7 Pro, kini pengguna akan melihat desain kamera yang lebih berbeda. Terdapat sebuah Notch hitam untuk penempatan kameranya, serta akan menggunakan warna silver untuk mengelilingi sensor dan kameranya.

Untuk bobotnya sendiri, Pixel 7 Dan 7 Pro memiliki berat yang sama dengan seri Pixel 6 yang berbobot sekitar 200 gram saja. Diisukan, Google akan menerapkan fitur Face ID untuk keamanan ponsel, namun diperkirakan masih menggunakan fitur Fingerprint Screen

Untuk saat ini, baik dari Pixel maupun Google masih belum memberikan bocoran mengenai perilisan pasti Pixel 7 Dan 7 Pro. Tetapi, diperkirakan akan dirilis pada bulan September-Oktober 2022. Bersamaan dengan itu, tentu akan menjadi waktu yang tepat untuk Google mematangkan sistem operasi Android 13 yang saat ini tengah bergulir.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend