Microsoft Edge

Microsoft Telah Merilis Edge Chronium Terbaru

NESABAMEDIA.COM – Microsoft hari ini telah resmi merilis versi terbaru dari pembaruan Edge Chronium, kini pengguna dapat langsung memperbaharui layanan ini dan mendapatkan fitur terbaru untuk semua pengguna, Sabtu (20/08).

Microsoft baru saja merilis versi terbaru dari layanan Edge Chronium, perusahaan telah meningkatkan berbagai fitur seperti Sidebar, yang mana dapat diakses oleh semua pengguna Edge Chronium di perangkat yang berebda-beda.

Sebelumnya, Microsoft memang telah merilis fitur ini di versi Edge Chronium terdahulu, namun memang fiturnya masih sangat terbatas. Dalam pembaruan terbarunya ini, Edge Chronium memiliki fitur Sidebar yang lebih baik, di mana mampu untuk dapat terhubung dengan sejumlah layanan dari Microsoft seperti Office, Edge, dan Games.

Sidebar merupakan fitur yang diberikan oleh Microsoft, fiturnya ini hampir sama dengan fitur Quick Access Bar. Tentunya, memungkinkan pengguna untuk dapat menandai beberapa layanan dalam akses lebih cepat, sehingga tidak perlu membuka layanannya langsung pada program.

Fitur ini kini juga telah dapat dinikmati oleh pengguna Edge Canary, di mana telah diperluas fiturnya untuk dapat menambahkan beberapa situs kesukaan atau yang sering diakses, di fitur Sidebar. Juga, Microsoft akan menambahkan fitur utilitas lainnya seperti Speedtest dan Calculator.

Hal yang menarik ialah Games, Microsoft nampaknya memiliki perhatian khusus untuk fitur permainan ini. Melalui fitur ini, maka pengguna dapat memainkan berbagai macam permainan populer secara gratis, namun disarankan akan pengguna mengaktifkan terlebih dahulu pilihan ‘Allow Games Menu’, sehingga dapat menjalankan permainan dengan baik.

Fitur yang akan ditambahkan lainnya ialah Microsoft Office, layanan Microsoft yang satu ini memang telah digunakan oleh jutaan pengguna dari seluruh dunia. Nantinya, Edge Chronium akan menampilkan pilihan Menu dari Office, serta memberikan kontrol penuh Office dengan menggunakan Microsoft Office Menu Enabled sebagai syarat dan ketentuan yang harus disetujui oleh pengguna.

Untuk saat ini, Edge Chronium dengan fitur Sidebar yang diperbaharui baru tersedia untuk pengguna Microsoft Edge Stable saja. Masih dapat tahap perbaikan untuk diperluas kembali, namun diperkirakan Microsoft tidak akan memakan waktu yang lama untuk meluncurkan fitur andalannya ini untuk semua perangkat.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend