Microsoft To Do

Microsoft Berikan Fitur Baru Microsoft To Do di Android

NESABAMEDIA.COM – Microsoft To Do memang telah lama dirilis, bahkan telah mendapatkan integrasi khusus dengan perangkat ponsel Android. Kini, Microsoft kembali memperbaharui layanan Microsoft To Do mereka di Android dengan sejumlah fitur terbaru yang mereka kembangkan, Sabtu (20/08).

Sebelumnya, layanan Microsoft To Do memang belum memiliki kemampuan sinkronisasi yang baik, maka dari itu akan sangat terbatas pengerjaannya. Pengguna tidak dapat leluasa dengan pertukaran setiap daya yang mereka tuliskan di setiap perangkat, karena tidak dapat terhubung dan menyinkronkan data.

Di tengah kesibukannya meluncurkan Windows 11 22H2 ini, Microsoft menempatkan waktu untuk kembali menambahkan fitur terbaru dan memaksimalkan aplikasi Microsoft To Do di Android dan perangkat lainnya.

Microsoft To Do Android

Microsoft To Do Android

Dengan menggunakan Microsoft To Do, maka pengguna akan diberikan akses untuk mencatat hal-hal penting untuk dapat dilaksanakan dengan lebih terorganisir, atau biasa disebut dengan mengatur jadwal harian. Aplikasi ini telah tersedia di Android, namun sekarang akan diberikan fitur lain untuk memaksimalkan penggunaan layanan.

Microsoft telah menyisipkan fitur sinkronisasi untuk pembaruan terbaru dari layanan Microsoft To Do, di mana pengguna memiliki akses untuk dapat masuk menggunakan satu akun saja, di perangkat yang berbeda-beda. Kini, semua data yang tertulis di perangkat berbeda dapat diakses menggunakan satu akun saja.

Jadi, ketika pengguna menuliskan daftar agenda mereka melalui iPad, iPhone, Mac, Android, dan Windows, maka secara otomatis akan disinkronkan ke semua akun yang masuk di perangkat yang berbeda-beda. Sehingga, proses mulai dari akses dan menyunting dapat dilakukan di mana saja.

Selain itu, Microsoft juga menambahkan beberapa fitur lainnya untuk perangkat Android seperti fitur Widget Custom. Sekarang, pengguna Microsoft To Do dapat menambahkan Widget dan mengubah ukurannya sesuai sistem. Ini tentu akan sangat berguna untuk menampilkan daftar agenda pada layar ponsel agar selalu Update.

Rich Text for Note ialah fitur lainnya yang ditambahkan Microsoft, memungkinkan pengguna untuk dapat menambahkan judul, sub-judul, dan kalimat yang akan dijadikan Highlight dengan menebalkan huruf. Menarik sekali tentunya.

Untuk dapat menggunakan fitur barunya ini, pengguna harus memperbaharui layanan Microsoft To Do di Microsoft Store terlebih dahulu, setelahnya melakukan pembaruan terbaru sesuai masing-masing layanan sistem operasi.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend