• Our Partners:

Google Bocorkan Smartphone Android Belum Rilis

Google Bocorkan Smartphone Android Yang Belum Rilis

NESABAMEDIA.COMGoogle dikabarkan secara tidak sengaja telah membocorkan nama dari sejumlah smartphone Android yang masih dalam tahap pengembangan.

Google baru-baru ini memperbarui daftar perangkat yang mendukung layanan Google Play untuk AR atau ARCore dengan menambahkan 23 perangkat smartphone Android. Beberapa nama dari daftar perangkat yang ditambahkan itu sudah dirilis, namun daftar itu juga mengungkap beberapa perangkat smartphone lain yang masih dalam tahap pengembangan dan belum dirilis.

Dokumen dukungan yang telah diperbarui itu berisi setidaknya sebelas nama smartphone yang belum dirilis dari delapan pabrikan yang berbeda. Di antaranya ada nama ASUS ZenFone 8 Flip, LG Stylo 7, Motorola Moto G100, Oppo Reno 5 A, Oppo Reno 5 Pro Plus 5G Bosch, Realme 8 Pro, Samsung A52 4G, Samsung A72 4G, Samsung A82 5G, TCL 20 Pro 5G dan juga ZTE Z6650S.

Beberapa nama smartphone tersebut telah diumumkan beberapa waktu yang lalu. Realme 8 Pro bahkan sudah diumumkan tanggal perilisannya. Perangkat itu akan secara resmi diluncurkan pada tanggal 24 Maret, bersamaan dengan versi murah dari Realme 8, yang mengusung kamera 108MP. 

Samsung Galaxy A52 5G dan A72 5G juga telah muncul sejumlah bocorannya dalam beberapa pekan terakhir. Galaxy A82 5G juga mulai sering diperbincangkan rumornya. Dua di antaranya bahkan dikabarkan akan diumumkan dalam event Unpacked beberapa hari lagi. 

Kemudian ada nama Motorola Moto G100 yang diyakini akan menjadi versi global dari smartphone Moto Edge S yang diluncurkan di Cina pada Januari yang lalu. Motorola baru-baru ini juga telah mengunggah sebuah video teaser dari smartphone tersebut, yang memamerkan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 870. 

Sedangkan Oppo Reno 5A dan Reno 5 Pro Plus 5G Bosch sepertinya menjadi varian baru dari Oppo Reno 5 yang telah diluncurkan dengan varian 5G, Reno 5 Pro 5G, Reno 5 Pro Plus, Reno 5 4G dan Reno 5K. Masih belum diketahui apa saja yang akan ditawarkan nama-nama smartphone tersebut nantinya. 

Zenfone 8 Flip kemungkinan akan menjadi smartphone flagship ASUS berikutnya. Embel-embel Flip diyakini merujuk pada sistem kamera lipat yang ada di ZenFone seri 7. Lalu LG Stylo 7 disebutkan akan menjadi suksesor dari Stylo 6 yang dirilis tahun lalu. Dua smartphone terakhir ini diharapkan akan muncul informasi mengenai spesifikasi dan fitur yang ditawarkan dalam waktu dekat, termasuk juga dengan informasi soal TCL 20 Pro 5G dan ZTE Z6650S. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend