Smartphone Oppo Reno 5 Pro 5G

Smartphone Reno 5 Pro 5G, Cara Oppo Memperbaiki Kesalahan di Masa Lalu

NESABAMEDIA.COMSmartphone Oppo Reno 5 Pro 5G – Oppo memperkenalkan model pertama dalam seri Reno pada dua tahun yang lalu, yang ditujukan untuk segmen flagship dengan 10X Zoom-nya. Oppo kemudian mengalihkan fokus ke pasar kelas menengah dengan peluncuran berikutnya. 

Meski Oppo mencoba menghadirkan smartphone dengan fitur-fitur menarik yang dibawa dari seri Find X, seri Reno tidak begitu berhasil untuk mengungguli kompetitornya seperti Samsung, OnePlus dan Xiaomi. Reno 4 Pro tahun lalu menghadirkan desain yang ramping, kamera yang menarik dan pengisian cepat 65W, namun pada akhirnya harus dibatasi dengan penggunaan chipset Snapdragon 720G yang mengecewakan pengguna. 

Dengan seri Reno 5, Oppo mencoba memperbaiki kesalahannya itu. Smartphone Reno Pro 5G tidak memiliki perbedaan yang cukup besar dengan pendahulunya, yakni masih mempertahankan layar AMOLED kurva ganda 6,5 inci yang sama.

Namun perubahan besar justru terjadi pada spesifikasi di dalamnya. Smartphone Reno Pro 5G menjadi smartphone pertama Oppo yang ditenagai oleh chipset Dimensity 1000 Plus baru dari MediaTek, sehingga mampu memberikan peningkatan kinerja yang signifikan. 

Kemudian juga kamera 64MP di bagian belakang, baterai yang lebih besar 4,350mAh dan menjadikannya lebih tipis menjadi 7.6mm. Terdapat juga pengisian cepat 65W, konektivitas Wi-Fi 6, dan Color OS 11 berbasis Android 11 out of the box. Menggabungkan semuanya, maka muncullah salah satu smartphone Android terbaik untuk segmen tersebut. 

Keunggulan yang bisa didapatkan dari smartphone Oppo Reno Pro 5G ini adalah performa yang bisa diandalkan dengan spesifikasi seperti di atas. Kemudian desainnya juga menawan, dengan memanfaatkan material metal-kaca namun masih mampu hadir dengan ketebalan yang sangat tipis, jika dibandingkan dengan Pixel 4a atau OnePlus Nord

Tampilan layar yang didukung oleh panel AMOLED berukuran 6.5 inci dan refresh rate 90Hz serta resolusi FHD Plus, pengguna bisa mendapatkan tampilan warna yang sangat vibran dengan tingkat saturasi yang mengesankan. Sayangnya, desain kurva ganda yang digunakan kurang memadai. 

Penggunaan kamera 64MP di bagian belakang, bersanding dengan lensa wide-angle 8MP, lensa makro 2MP dan lensa mono 2MP serta di bagian depan diisi dengan kamera untuk selfie 32MP. Dengan kamera seperti itu, Oppo berupaya untuk fokus dalam inovasi perekaman video, termasuk dengan menghadirkan fitur stabilisasi, dan mode bantuan AI, termasuk juga algoritma video malam hari dan HDR. 

Meski sangat pantas untuk diandalkan dalam kelasnya, dan lebih baik dari OnePlus Nord, Galaxy A71, sayangnya Oppo Reno Pro 5G masih kalah dalam hal harga yang lebih mahal dibandingkan para pesaingnya itu. 

Leave a Reply

Send this to a friend