Oppo Reno 5 Gaming Edition Muncul di Sertifikasi EUIPO

Oppo Reno 5 Gaming Edition Muncul di Sertifikasi EUIPO

NESABAMEDIA.COMOppo meluncurkan seri Oppo Reno 5 beberapa bulan yang lalu. Selain tiga model, Oppo juga meluncurkan beberapa varian di bawah jajaran ini. Saat ini, publik tidak berharap banyak untuk seri Reno 5 karena Oppo sendiri telah memiliki seri Oppo Reno 6 untuk pasar India, dan berencana untuk menghadirkannya di pasar India minggu depan, serta ke pasar global setelahnya. Namun daftar sertifikasi EUIPO yang baru menunjukkan bahwa Oppo sepertinya belum selesai dengan seri Reno 5 mereka, sebab terungkap ada Oppo Reno 5 Gaming Edition yang akan hadir.

Daftar listing sertifikasi EUIPO itu juga mengungkapkan beberapa render untuk smartphone Oppo Reno 5 Gaming Edition itu. Dari kamera, Reno 5 Gaming Edition memiliki cutout kamera yang sama dengan Reno 5. Namun, desainnya jauh lebih terlihat agresif. Ini sepertinya menjadi standar untuk smartphone gaming, namun desainnya tetap ringan jika dibandingkan dengna seri ROG Phone, BlackShark atua RedMagic. 

Oppo sepertinya bertaruh pada sesuatu yang mirip dengan Redmi K40 Gaming Enhanced Edition yang memiliki desain agresif jika dibandingkan dengan smartphone gaming standar. Namun kurang terlihat agresif jika dibandingkan dengan smartphone gaming konvensional.

Smartphoen Gaming dari Oppo itu memiliki desain dasar seperti saudaranya, dengan tombol power di sebelah kanan dan pengatur volume di sebelah kiri. Rupanya, tidak ada tombol trigger fisik yang tersedia. Smartphone ini memiliki port USB-C di bagian bawah bersama dengan colokan headphone 3.5 mm dan speaker. 

Berbicara tentang setelan kamera, smartphone itu juga menggunakan Quad Camera seperti Reno 5. Sayangnya, sertifikasi EUIPO itu tidak memberikan banyak detail mengenai perangkat keras yang digunakan. Oleh karena, kita harus menunggu petunjuk lebih lanjut seputar smartphone gaming Oppo yang belum dirilis tersebut.

Sekarang karena seri Oppo Reno 5 telah menjadi sesuatu dari masa lalu, nantinya tidak akan mengejutkan jika seri gaming akan kembali dengan moniker Oppo Reno 6 Gaming Edition. Tidak mengherankan juga jika seri Oppo Reno 6 masih memiliki desain yang sangat mirip dengan seri Reno 5. Sehingga Oppo bisa kembali menggunakan desain ini pada smartphone gaming mereka di masa mendatang. 

Leave a Reply

Send this to a friend