Oppo Reno 6 Z 5G Muncul di Geekbench, Diumumkan 21 Juli

Oppo Reno 6 Z 5G Muncul di Geekbench, Diumumkan 21 Juli

NESABAMEDIA.COMOppo meluncurkan seri Reno 6 di Cina pada bulan lalu. Perangkat smartphone itu juga telah dijadwalkan untuk dipasarkan di India dan juga global pada bulan ini, dan Oppo telah mempersiapkan perangkat itu dalam gelombang beberapa varian seperti biasanya. Awal tahun ini, Oppo telah menghadirkan beberapa varian untuk Reno 5 termasuk Oppo Reno 5 Z dan yang sedang dalam pengembangan adalah Reno 5 Gaming Edition

Kini giliran Oppo Reno 6 yang akan mendapatkan varian Z itu. Perusahaan akan mengumumkan sebuah smartphone baru yang diberi nama Oppo Reno 6 Z 5G pada tanggal 21 Juli nanti. Jelang pengumuman, smartphone itu muncul di situs benchmark Geekbench. Itu mengkonfirmasi beberapa hal mengenai apa yang ada di dalam smartphone tersebut.

Dari daftar listing Geekbench itu, Oppo Reno 6 Z 5G mengusung chipset MediaTek Dimensity 800U. Prosesor ini membawa dua inti ARM Cortex-A76 dengan kecepatan clock hingga 2.4GHz. Termasuk enam inti ARM Cortex-A55 hemat daya dengan kecepatan clock sampai 2GHz, kemudian GPU ARM Mali-G75 MC5. 

Varian khusus ini dipasarkan dengan RAM sebesar 8GB onboard. Namun, mungkin akan ada opsi memori lain yang bisa dipilih nantinya. Dalam hal penyimpanan, varian awal cenderung akan dihadirkan dengan kapasitas 128GB. Ada rumor juga yang menyebutkan bahwa smartphone ini juga akan menyertakan ekspansi RAM virtual seperti yang ada di Oppo Reno 6 Pro 5G. Fitur ini adalah tren baru yang dipopulerkan oleh pabrikan smartphone asal Cina. Android 11 juga akan terpasang sebagai sistem operasinya. 

Oppo Reno 6 Z meraih skor untuk single-core 589 poin dan 1,749 untuk multi-core. Oppo masih belum mengungkap detail resmi mengenai smartphone ini. Namun, halaman promosi di situs resmi Oppo Thailand mengkonfirmasi mengenai desain dan pilihan warna yang dihadirkan. 

Oppo juga mengkonfirmasi keberadaan chipset MediaTek dengan dukungan 5G. Setelan tiga kamera dengan kamera utama 64MP di bagian belakang. Diyakini, salah satunya adalah kamera ultra-wide. Namun untuk sensor ketiganya masih belum bisa dipastikan. Baterainya diperkirakan menggunakan kapasitas 4,000 mAh atau 4,500 mAh dengan pengisian 30W. 

Setidaknya masih ada waktu dua minggu sebelum pengumuman resmi smartphone itu dilakukan. Oleh karena itu, diharapkan akan lebih banyak detail yang akan terungkap dalam beberapa hari mendatang mengenai sosok Oppo Reno 6 Z 5G itu. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend