Huawei P50 Akan Diluncurkan Dengan Fitur Eksklusif Harmony OS

Huawei P50 Akan Diluncurkan Dengan Fitur Eksklusif Harmony OS

NESABAMEDIA.COMBaru-baru ini, banyak sekali rumor soal Huawei yang akan menyelenggarakan acara peluncuran produk pada tanggal 29 Juli mendatang. Pada event tersebut, ada beberapa laporan yang menyebutkan bahwa Huawei akan mengungkap smartphone flagship terbarunya, yakni Huawei P50. Lebih lanjut, Huawei P50 ini akan menjadi smartphone flagship pertama yang menggunakan Harmony OS out of the box. Menariknya, smartphone ini tidak hanya hadir dengan fitur-fitur yang ada di Harmony OS sekarang ini, tapi juga beberapa fitur baru. 

Bagian kamera di smartphone itu tetap menjadi aspek yang paling diwaspadai. Menurut laporan sebelumnya, Huawei P50 akan hadir dengan sensor kustom Sony 1/1,18 inci terbaru. Nama dari sensor kamera ini belum dipublikasikan namun itu kemungkinan besar adalah IMX800. Ini juga akan menjadi sensor terbesar dari Sony yang pernah ada. 

Di saat yang sama, sensor itu juga akan menggunakan pengaturan RYYB unik milik Huawei. Kemampuan pengambilan gambar akan ditingkatkan lagi menjadi perangkat night vision generasi baru. 

Selain itu, Huawei P50 juga akan meluncurkan beberapa fungsi baru di bagian pencitraan. Huawei juga akan mengoptimalkan beberapa fitur unik untuk meningkatkan kekuatan kamera secara komprehensif. Dari segi perangkat keras, mengingat stok Kirin Huawei telah habis, kemungkinan besar seri ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 versi 4G. Terlepas dari fakta yang ada bahwa ini adalah chip 4G, namun kinerjanya setara dengan versi 5G.

Karena adanya masalah rantai pasokan, seri Huawei P50 harus melakukan sejumlah pergantian. Versi awal menggunakan layar datar 6,3 inci dan dimensi smartphone adalah 156,7 x 74 x 9,3 mm (termasuk tonjolan kamera belakang berukuran 10,6 mm). Namun ada laporan bahwa versi final dari smartphone ini akan berukuran lebih kecil. Model yang berbeda dalam seri ini hadir dalam ukuran yang berbeda juga. Versi standar akan menggunakan layar Visionox sedangkan versi Pro Plus akan menggunakan layar melengkung quad seperti berlian dari BOE. Selain itu, model Pro juga akan hadir dengan desain layar hyperboloid hybrid.

Leave a Reply

Send this to a friend