• Our Partners:

Google Calendar Alami Isu Bug, Buat Jadwal Secara Acak

Google Calendar Alami Isu Bug, Buat Jadwal Secara Acak

Laporan dari pengguna hari ini menunjukkan setidaknya ada beberapa masalah yang dialami oleh mereka ketika mencoba membuka layanan Google Calendar, yang mana tanpa mereka kendalikan layanan ini telah secara otomatis membuat jadwal random dari Newslater dan Gmail, Senin (26/12).

Beberapa hari ini pihak Google mendapatkan sebuah laporan dari penggunanya, di mana layanan Google Calendar nampaknya memiliki isu yang mampu untuk membuat sebuah jadwal kegiatan secara acak. Bahkan acara yang dibuat ini sama sekali tak pernah dibuat langsung dari tangan penggunanya, secara otomatis layanan akan membuat jadwal kegiatan sendiri.

Tetapi bukan berdasarkan sumber yang acak, pada umumnya layanan Google Calendar ini terhubung dengan layanan Gmail dan Newslatter. Nah layanan  Google Calendar ini membuat sebuah jadwal tadi dari email yang dikirimkan oleh pengguna maupun yang mereka terima, seakan-akan Calendar bisa membuat jadwal secara otomatis.

Padahal, jadwal yang buat sangat acak dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan jadwal acara yang dibuat oleh pengguna. Secara pasti, isu ini dikatakan sebagai salah satu bug yang dialami oleh Google Calendar.

Ada banyak pengguna Google Calendar yang membagikan isu yang sama melalui Twitter, di mana rata-rata memang menunjukkan masalah yang sama. Layanan Gmail dan Newslatter akan secara otomatis menambahkan sebuah jadwal acak ke Google Calendar.

Pengguna lainnya juga mendapatkan isu yang lebih beragam, salah satunya layanan Google Calendar yang bisa membuat jadwal secara otomatis di Gmail yang bahkan belum mereka buka selama ini. Jadi, ketika ada sebuah surel yang masuk yang mengidentifikasikan sebuah waktu maka Google Calendar akan secara otomatis menambahkannya ke dalam daftar jadwal di kalender yang mana isi surel belum dibuka sama sekali oleh pengguna.

Ini tentunya membuat rasa ragu untuk pengguna, di mana keamanan dan privasi mereka bisa saja bermasalah ketika adanya bug yang sama. Tentu keamanan dan privasi menjadi salah satu misi dan visi dari Google selama ini.

Sementara itu, pihak Google telah menerima laporan ini dan kemungkinan besar sedang mencari cara untuk mengatasi isu bug yang ada di Google Calendar.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend