• Our Partners:

Google-Chrome

Google Chrome untuk Android Hadirkan Perbaikan Tab Groups

Google telah merilis fitur Tab Groups di Chrome sejak 2021 lalu, seakan tidak kehabisan ide mereka kembali merilis pembaruan terbaru untuk eningkatkan performa dari fitur Tab Groups, yang mana mendukung hingga 99 Tab sekaligus, Selasa (04/10).

Google memang telah lama mendukung dan memberikan fitur unggulan mereka, sejak bulan Mei 2022 kemarin Google terus memberikan penambahan fitur dan meningkatkan layanan dari berbagai aplikasi mereka. Sebut saja melalui Gmai dan Google Workspace.

Beberapa bulan yang lalu, Google memperbaharui fitur Workspace yang diperluas lagi dan memberikan dukungan agar dapat terhubung dengan layanan Microsoft Outlook. Layanan Outlook kini sudah bisa masuk dan terhubung dengan beberapa layanan Google Workspace.

Tab Groups sudah dirilis sejak akhir tahun 2021 kemarin, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan berbagai macam Tab menjadi satu Tab yang dinamakan Tab Groups. Jadi, ketika pengguna ingin membuka  sekumpulan Tab dengan tema dan konteks yang sama, maka bisa langsung menggunakan Tab Groups. 

Google baru-baru ini juga telah merilis versi terbaru dari layanan Chrome, di mana mereka memperbaiki fitur dari Tab Groups setelah kemarin sempat menerima beberapa isu. Ada banyak pengguna Chrome yang tidak dapat membuka lebih dari 10 Tab, serta Chrome yang mengalami Crash ketika membuka banyak Tab sekaligus.

Setelah menerima banyak komentar yang kurang memuaskan, Google melalui Chrome 106 mulai memberikan fitur menarik dan keunggulan dari performa yang tinggi. Kini, Google menyatakan bahwa Chrome bisa membukan hingga 99 Tab berbeda dalam 1 Tab Groups.

Google juga menyatakan bahwa performa dari Chrome telah ditingkatkan pada versi terbarunya, pengguna bisa langsung memperbaharui Chrome mereka yang telah dirilis untuk semua perangkat dengan versi stable. Jadi, pastikan untuk memeriksa pembaruan dari Google Chrome.

Google-Chrome-Tab-Groups

Tab Groups di Chrome

Bersamaan dengan pembarua ini, Google juga telah menambahkan fitur dari kemampuan Incognito Tabs yang dapat dibuka dengan menggunakan sidik jari (untuk ponsel yang telah menggunakan sidik jari). Sebelumnya Google juga telah memberikan pernyataan bahwa mereka tengah mengembangkan fitur keamanan dari Incognito Tabs yang bisa dibuka dengan menggunakan kunci PIN dan sidik jari. Akhirnya, fitur tersebut dirilis dalam versi Chrome 106.

Bagaimana menurut Anda? Google tahun ini memang banyak memberikan pembaruan dari layanan Google Apps, mulai dari pembaruan UI dari YouTube, Workspace dan layanan lainnya khusus untuk perangkat tablet Android. Bagikan tanggapan anda di kolom komentar ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend