• Our Partners:

YouTube-4K-Hanya-Untuk-Pengguna-Premium

YouTube 4K, Hanya Tersedia untuk Pelanggan Premium?

Google akan memberikan perubahan melalui layanan YouTube mereka, di mana untuk resolusi 4K akan hadir khusus untuk pengguna yang berbayar saja. Namun, untuk ke depannya perusahaan akan mengubah resolusi ini yang hanya bisa diakses oleh pelanggan YouTube Premium, Selasa (04/10).

Sebelumnya, resolusi 4K bisa diakses oleh semua pengguna YouTube termasuk pengguna gratis. YouTube telah memberikan banyak layanan gratis mereka, termasuk pilihan dari resolusi video yang mereka suguhkan. Saat ini, pengguna gratis bisa langsung menikmati layanan YouTube dengan menonton video menggunakan pilihan resolusi yang jernih.

Setelah sebelumnya telah memberikan dukungan dengan resolusi hingga 720p dan 1080p, kini layanan YouTube telah memberikan dukungan penuh mereka hingga resolusi 4K yang cocok ditayangkan pada PC dan Smart TV dengan dukungan resolusi 4K.

Sayangnya, kabar kurang mengenakkan datang dari Google yang akan mengubah beberapa fitur dari YouTube seperti resolusi 4K yang telah cukup lama mereka hadirkan. Google akan mulai memberlakukan layanan resolusi 4K untuk bisa masuk menjadi bagian dari YouTube Premium.

Artinya, pengguna gratis kini tidak bisa lagi menonton video dengan resolusi maksimal 4K. Layanan YouTube Premium akan memberikan fitur ini untuk pengguna yang berlangganan, yang mana tentu memberikan banyak manfaat. Pengguna YouTube Premium memang terkenal dengan kelebihannya yang bisa menonton video tanpa iklan, akses Youtube Music dan banyak keunggulan lainnya.

Kabar ini bermula dari salah satu pengguna YouTube yang membagikan tangkapan layarnya, di mana menampilkan sebuah pilihan resolusi 2160p atau 4K yang hanya bisa diakses untuk Premium. Pengguna yang ingin meningkatkan resolusi ini, maka harus melakukan Upgrade.

Youtube-4K-Planning

Screenshot Resolusi 4K di YouTube

Sementara itu, di saat pengguna YouTube mulai dilema akan kekhawatiran keputusan Google, dari pihak Google sendiri sampai saat ini belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai keputusan mereka untuk mengubah layanan YouTube ke versi Premium dalam mode 4K.

Jika dilihat maka kemungkinan besar ini memang benar, di mana Google sedang melakukan tahapan uji coba untuk merilis fitur Premium dengan 4K. Meski begitu, belum dapat dipastikan mengenai keputusan Google ini yang masih menjadi rumor semata.

Anda salah satu pengguna YouTube yang merasakan hal serupa? Bagikan pengalaman Anda selama menggunakan YouTube, jika memang mendapatkan pengalaman serupa tulis di kolom komentar ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend