• Our Partners:

Samsung-Galaxy-Tab-A8

Samsung Galaxy Tab A8 Dapatkan Android 12, Hanya di Eropa?

Samsung kini mulai memperluas jangkauan dari sistem operasi Android 12 di beberapa perangkat mereka, setelah memberikan jangkauan Android 12L di Samsung Tab S8 kini mereka mulai memperluas jangkauan dari Android 12 di seri Galaxy Tab A8, Selasa (04/10).

Samsung kini mulai memberikan jangkauan dari Android 12 di seri Galaxy Tab A8 mereka, untuk saat ini Samsung mulai melakukan gulir berkala untuk mereka yang menggunakan Galaxy Tab A8 di wilayah bagian negara Eropa seperti Rusia, Perancis, dan Ukraina.

Meskipun sistem operasi Android 13 telah dirilis, namun nampaknya Samsung akan memberikan pembaruan untuk perangkat mereka dengan versi Android 12. Padahal, Galaxy Tab A8 masih dianggap mumpuni untuk menginstall Android 13 karena baru saja mendapatkan versi Android 12 versi stable tahun lalu.

Dilansir dari SamMobile, beberapa negara yang telah dikonfirmasikan akan mendapatkan pembaruan ini diantaranya ialah Perancis, Hungaria, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Switzerland, Inggris, Netherlands, Polandia, Rumania, Portugal, Luxemburg, Itali, Greece, Austria, Bulgaria, dan Baltic.

Samsung juga menambahkan bahwa Android 12 di Samsung Galaxy Tab A8 akan hadir dengan One UI versi 4.0 yang mana merupakan versi yang lebih dulu dari 4.1 di seri Galaxy S22 Series. Saat ini tidak banyak perubahan yang dihadirkan One UI 4.0 di Galaxy Tab A8.

Tetapi, baiknya ada beberapa layanan dari Google Apps yang mendapatkan pembaruan UI/UX dari One UI untuk versi tablet. Jadi secara fungsional dapat digunakan untuk menjalankan beberapa layanan dari aplikasi dengan UI yang baik.

Fitur lainnya yang didapatkan ialah Material You dari Android 12 yang dibekali oleh Google, di mana pemilihan tema akan disesuaikan dengan pemilihan Wallpaper. Galay Tab A8 juga mendapatkan pilihan untuk kontrol privasi yang ada di One UI, di mana memberikan informasi apakah Microphone dan kamera sedang aktif.

Android 12 di Galaxy Tab A8 akan membawa Firmware dengan versi X205XXU1BVI6, yang kemungkinan besar akan hadir dalam pembaruan via OTA yang akan hadir beberapa minggu ke depan. Jika anda ingin memeriksa pembaruan dari OTA di Android, maka bisa langsung ke menu Settings, pilihan Software Update, tunggu dan Download kemudian Install.

Bagaimana menurut anda? Bagikan tanggapan anda di kolom komentar mengenai pilihan Samsung yang membekali sistem operasi Android 12 ketimbang Android 13 di Galaxy Tab A8. Tulis komentar anda di kolom di bawah ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend