• Our Partners:

Windows-11-media-creation-tool

Media Creation Tool Kini Diperbaharui di Windows 11 2022

Setelah akhirnya merilis pembaruan untuk Windows 11 menjadi Windows 11 2022, kini pengguna akan mendapatkan banyak fitur menarik dan peningkatan dari sistem Windows. Salah satunya Media Creation Tool yang kini telah resmi mendapatkan dukungan Windows 11 2022, Senin (03/10).

Bagi mereka yang sering menggunakan Media Creation Tool, tentu akan sangat terbantu dengan hadirnya pembaruan yang mendapatkan dukungan untuk berjalan di Window 11 2022. Karena fiturnya yang terbilang sangat membantu ini, semenjak uji coba Windows 11 2022 ada banyak perangkat yang gagal dan tidak sukses menjalankannya.

Media Creation Tool sendiri digunakan untuk membuat pencadangan dan proses Upgrade, di mana akan menyimpan Media Drive melalui USB Flash dan menginstall sistem Windows 10 dan 11. Pembaruan dari Media Creation Tool sendiri terbilang cukup rutin diadakan oleh Microsoft.

Kini, Media Creation Tool telah mendapatkan pembaruan terbarunya dengan File ISO terbaru dengan dukungan 22H2 atau Windows 11 2022. Pengguna bisa langsung melakukan pembaruan dari program Media Creation Tool, di mana bisa mengakses fitur “Upgrade this PC Now”.

Meskipun secara fitur tidak ada fitur yang baru ditambahkan, namun Media Creation Tool di Windows 11 2022 telah mendapatkan peningkatan dari perbaikan atas masalah eror ketika mencoba menyimpan drive ke USB Flash.

Bukan hanya itu saja, ketika pengguna memeriksa versi dari Media Creation Tool maka telah berubah menjadi Build 22621.525 yang mana sama seperti Build OS dari Windows 11 2022 Update. Ada juga peningkatan dari perbaikan bug di Media Creation Tool.

Dalam perilisannya, Windows juga memang sengaja memperbaiki kesalahan dari proses penyimpanan melalui Media Creation Tool yang selalu gagal di banyak pengguna. Ada masalah yang sama, di mana pengguna tidak dapat menyimpan drive ketika menggunakan bahasa Inggris sebagai sistem bahasa resmi PC.

Oleh karenanya, pembaruan terbaru ini akan memperbaiki masalah-masalah yang muncul sebelumnya melalui isu installasi. Juga memberikan perbaikan dari masalah membuat installasi media di USB Flash.

Jika Anda memiliki masalah yang berkelanjutan dari Media Creation Tool, maka mungkin saja perlu diperbaharui ke versi terbaru yang mana telah mendapatkan dukungan penuh untuk berjalan di sistem operasi Windows 11 2022 dengan Build OS 22521.525.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend