• Our Partners:

Windows-11-android-apps-wsa

Performa Tinggi, Android Apps Berjalan Lancar di Windows 11

Setelah merilis Windows 11 2022, Microsoft berjanji akan membawakan performa dari Android Apps yang lebih lancar di sistem mereka. Akhirnya, Microsoft mendapatkan ulasan baik dari pengguna yang menjalankan Android Apps di sistem Windows, Senin (03/10).

Microsoft telah seminggu lebih meluncurkan sistem terbaru mereka Windows 11 2022. Pembaruan yang diberikan ini tentu menampilkan banyak fitur dan peningkatan perbaikan dari sistem mereka, meskipun begitu ada banyak fitur yang belum resmi dirilis secara merata. Karena mereka akan bergulirkan pembaruan sesuai jadwal Build OS yang berbeda.

Tetapi, hal yang telah dirasakan pengguna ialah akses dari menjalankan Android Apps di Windows 11 2022. Aplikasi seperti TikTok, Telegram, Whatsapp dan masih banyak lagi kini bisa langsung diakses dengan menggunakan PC.

Windows-11-Android-apps-faster

TikTok di Windows 11

UI dan UX yang diberikan juga hampir sama dengan yang ada di ponsel, kecuali beberapa fitur spesifikasi seperti fitur Story di Instagram yang tidak bisa diakses melalui PC. Ini tentu tidak lepas dari dukungan Microsoft yang menjalankan Android Subsystem di Windows. Maka dari itu, performa yang dihasilkan terbilang mulus dan mirip seperti mengaksesnya di ponsel.

Windows menggunakan sebuah mesin virtual yang memungkinkan untuk mengizinkan Android Open Source Project, yang mana sebelumnya tidak mendukung di luar dari Google. Microsoft juga tercatat telah membangun kerja sama dengan Intel untuk Brigde Technology yang mampu berjalan di perangkat dengan sistem 86-bit.

Menariknya, Android Apps di Windows dapat berjalan dengan lancar untuk mereka yang menggunakan prosesor dari ARM dan AMD dengan tanpa perlu menggunakan perangkat dari ARM dan AMD.

Dengan hanya menggunakan dukungan WSA, maka pengguna bisa langsung menjalankan berbagai macam aplikasi dalam UI/UX yang mirip seperti menjalankannya melalui ponsel pintar. Tentu, dengan mengakses menggunakan Windows 11 2022 akan memberikan pengalaman bekerja dengan Multitasking yang tinggi.

Sebelumnya, Microsoft juga sempat mengeluarkan pernyataan akan kekhawatiran mereka ketika Windows 11 2022 dirilis dan tidak memberikan dukungan mereka dengan WSA. Oleh karenanya, sistem merilis pembaruan terbaru yang memberikan dukungan WSA.

WSA kini hadir dengan versi terbaru 2208.40000.4.0 untuk Windows Subsystem yang dapat mengingatkan performa dalam menjalankan aplikasi Android di Windows 11 2022. Juga meningkatkan keamanan sesuai dengan kebijakan aplikasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend