• Our Partners:

Nest Camera Google Home

Google Home Web App Hadirkan UI Simple untuk Nest Camera

Terhitung sudah setahun lamanya setelah meluncurkan Nest Camera, pada akhirnya Google memberikan dukungan mereka dengan merilis Google Home Web App yang kini terhubung dengan layanan Nest Camera, Jumat (28/10).

Google Nest Camera merupakan salah satu layanan Smart Home yang telah banyak digunakan oleh pengguna Google, apalagi untuk mereka yang telah menggunakan layanan Smart Home dari Google. Tentu dengan menggunakan Nest Camera maka akan mendapatkan integrasi yang sangat fleksibel.

Meskipun begitu, nampaknya Google memang tidak terlalu memperhatikan Nest Camera dengan integrasi tinggi mereka. Karena terhitung telah setahun lamanya Google baru merilis dukungan App mereka untuk Nest Camera.

Namun, Nest Camera kini juga mendapatkan banyak pembaruan berkat Google. Dimulai dari dukungan sumber daya matahari dengan solar sistem mereka untuk mendapatkan akses daya yang lebih alami dan tidak bergantung pada listrik.

Melalui Google Home Web App ini, terlihat Google memberikan UI sederhana untuk mereka yang ingin mengakses layanan Nest Camera dari jarak jauh. Hebatnya, Google Home ini bisa langsung terhubung dengan lebih dari satu Nest Camera yang terpasang di rumah pengguna.

Google Home Web App Nest Camera

UI Google Home Web App untuk Nest Camera

Pengguna Google Home Web App juga diberikan akses untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Nest Camera yang jarang digunakan, sehingga aksesnya terbilang fleksiel dan mudah. Ada sebuah toggle di bagian kanan atas setiap tampilan kamera yang bisa diatur.

Layanan Google Home Web App juga memberikan dukungan Rename untuk setiap kamera yang ada, di mana pengguna bisa langsung mengubah nama dari masing-masing Nest Camera. Pengguna bisa dengan mudah berpindah akses hanya dengan sekali klik saja.

Untuk saat ini, beberapa jenis Nest Camer yang mendukung layanan Google Home Web App ialah Nest Cam IQ, Nest Hub Max, Nest Cam Wired, Nest Doorbell, Nest Cam Outdoor, dan beberapa diantaranya.

Google sendiri memberikan konfirmasi mereka bahwa Nest Camera dengan keluaran lama tidak akan mendapatkan akses serupa, karena sumber daya yang kurang memadai. Maka dari itu, hanya bisa diakses oleh Nest Cam terbaru.

Sementara itu, layanan Google Home Web App telah dirilis sejak 26 Oktober kemarin. Namun hanya dalam versi beta dan tidak dirilis secara merata. Google menyatakan bawhwa mereka akan merilis secara resmi di minggu berikutnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend