• Our Partners:

YouTube Shorts

Akhirnya, YouTube Channel Berhenti Menampilkan Shorts

Mengikuti perubahan UI yang mereka lakukan beberapa hari yang lalu, YouTube kini mulai merilis pembaruan terbaru mereka yang cukup banyak menampilkan perubahan. Salah satunya ialah perubahan pada tampilan kanal YouTube melalui Shorts, Jumat (28/10).

Selama YouTube merilis fitur baru mereka yang dinamakan YouTube Shorts, platform ini semakin gencar memperkenalkan fitur baru mereka di platform mereka sendiri. Shorts bisa dikatakan sebagai fitur Story di Instagram, Snapchat dan Facebook.

Fitur ini memungkinkan seorang kreator video untuk dapat membagikan cerita mereka dengan durasi yang singkat, kemudian beberapa minggu yang lalu YouTube juga telah mengubah fitur Shorts menjadi lebih fleksibel. Kreator bisa langsung menyunting video mereka menjadi lebih pendek durasinya, sehingga bisa dibagikan dan menjangkau lebih banyak penonton.

Bagaimanapun juga, fitur Shorts terbukti berhasil dalam menggaet lebih banyak penonton di YouTube. Karena YouTube menggunakan algoritma yang mereka rancang, agar dapat membagikan Shorts kreator ke lebih banyak penonton baik di versi aplikasi maupun web.

Tetapi, tidak semua orang menyukai fitur Shorts. YouTube seakan terus mendorong adanya fitur Shorts di platform mereka, termasuk menampilkannya di kanal YouTube kreator yang mana dinilai kurang begitu menarik secara visual.

Maka dari itu, ada banyak ulasan dari pengguna YouTube yang menyayangkan fitur ini yang dinilai terlalu mengganggu dan selalu tampil. Padahal YouTube bisa saja membuat tampilan yang lebih terorganisir.

Menanggapi akan hal ini, YouTube akan membawa perubahan UI yang cukup menarik untuk kita bahas karena berdampak pada tampilan Shorts di kanal YouTube kreator. Melalui pembaruan terbarunya nanti, YouTube akan menghilangkan kumpulan Shorts kreator dengan mengaturnya melalui eksplorasi kriteria jenis video.

Akhirnya, YouTube Channel Berhenti Menampilkan Shorts

Tab Shorts, Live dan Video di kanal YouTube

Seperti yang terlihat di atas, pengguna bisa langsung mengeksplorasi daftar video di kanal YouTube kreator dengan hanya perlu melihat video berdasarkan jenisnya. Di atas YouTube telah menyediakan Tab untuk melihat berdasarkan Video, Live dan Shorts.

  • Videos Tab: untuk menampilkan daftar video dari kanal YouTube kreator yang Anda akses.
  • Live Tab: untuk menampilkan daftar Live Streaming dari kanal YouTube kreator, termasuk yang terjadwal, arsip dan baru saja tayang.
  • Shorts Tab: untuk menampilkan daftar video Shorts yang dibuat oleh kreator.

Sementara itu, YouTube tengah merilis pembaruan terbaru mereka pada hari ini untuk menampilkan filter dengan nama “Recently Uploaded” dan “Popular”.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend