• Our Partners:

Apple Watch vs Pixel Watch

Akankah Pixel Watch Setara dengan Apple Watch Series 8?

Sangat sulit jika tidak percaya bahwa produk Apple Watch tidak menduduki posisi satu Smartwatch. Sejak dirilis, Apple Watch telah menjadi Smartwatch terbaik, tetapi akankah Google Pixel Watch mampu menandingi Apple Watch. Jumat (28/10).

Google melalui produk Pixel Watch memang mengundang perhatian publik, di mana mereka memang sengaja tidak merilis Pixel Watch beberapa tahun kebelakang karena adanya produk Fitbit. Namun, kesuksesan Pixel Watch sekarang terbilang memuaskan karena menarik banyak konsumen.

Google bahkan mempersiapkan integrasi yang matang melalui Pixel Watch mereka, integrasi ini bahkan kembali dimaksimalkan ketika mereka berbarengan merilis Pixel 7 dan 7 Pro. Pixel Watch menawarkan fitur dan kemampuan tingkat tinggi, yang mana terbilang melampaui Fitbit.

Seiring dengan kepopuleran Pixel Watch yang mana menarik perhatian, di sisi lain kita tidak bisa menampik bahwa ada seri Smartwatch yang tengah duduk diposisi teratas sebagai Smartwatch terbaik saa ini, Apple Watch Series 8.

Apple Watch Series 8 merupakan produk terbaru dari Apple, yang mana tentu menghadirkan teknologi dan fitur yang lebih baik dari seri sebelumnya. Baik Apple Watch Series 8 dan Pixel Watch sama-sama mengusung desain mewah dan klasik, tentu akan membawa kesan eksklusif.

Keduanya sama-sama menggunakan deteksi sensor yang mumpuni, seperti sama-sama menggunakan Accelerometer, Gyroscope, Heart Rate, Altimeter, SpO2, Compass dan ECG. Tetapi, Apple Watch Series 8 menawarkan lebih banyak jenis sensor seperti Temperature, Barometer dan VO2max.

Apple Watch vs Pixel Watch

Perbandingan layar Apple Watch Series 8 dan Pixel Watch

Untuk layar, keduanya telah menggunakan teknologi AMOLED dengan dimensi yang berbeda, Apple Watch Series 8 hadir dengan 1,7 inci sedangkan Pixel Watch hadir dengan 1,2 inci.

Untuk pengalaman menggunakan fitur dan fungsinya, Apple Watch Series 8 memang harus menang dengan dukungan layar kotak mereka. Layar kotak ini memudahkan pengguna untuk mengakses banyak aplikasi dan layanan, karena pengguna dapat lebih mudah melihat dan membaca teks dan bisa memperluas tampilan UI dari aplikasi.

Berbeda dengan Pixel Watch yang menawarkan desain Cyrcle untuk layarnya, sehingga untuk pengalamannya sendiri masih kurang cocok karena tidak bisa memperbesar akses tampilan UI aplikasi dengan maksimal. Bahkan, terkadang teks tidak bisa dibaca karena terlalu kecil.

Apple Watch Series 8

Apple Watch Series 8 dengan Fitness Tracking

Jadi, akankah Pixel Watch bisa menduduki kursi yang sama dengan Apple Watch Series 8? Untuk perbandingkan fitur seperti Fitnes, Kesehatan, sistem operasi, hingga desain, maka kita bisa melihatnya dengan jelas bahwa ekosistem Apple menang dalam hal ini.

Apple Watch Series 8 telah menggunakan Watch OS, yang mana seperti halnya menggunakan MacOS dan iOS yang memungkinkan perangkat terhubung dengan mudah dengan produk Apple lainnya.

Fitur, UI/UX dan desain dari Apple Watch Series 8 memang terkesan mewah yang membuatnya berbeda dari Smartwatch kebanyakan. Meskipun begitu, masa depan Pixel Watch sendiri baru saja dimulai, Google nampaknya akan menjadi kompetitor yang patut diperhitungkan oleh Apple dalam pasar Smartwatch di masa yang akan datang.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend