• Our Partners:

Game untuk belajar bahasa Inggris di HP Android 14

15+ Rekomendasi Game untuk Belajar Bahasa Inggris di HP Android

Game untuk belajar bahasa Inggris di HP Android tidak selamanya membosankan, kok! Malah, yang akan kamu temukan adalah pengalaman bermain sambil belajar yang dijamin simpel, praktis, dan pastinya gratis!

Ya, game bahasa Inggris bukan hal baru di Play Store. Ada banyak game belajar bahasa asing online maupun offline yang ada di platform ini. Tentu ini memberi opsi menarik buat siapapun yang enggan mengeluarkan dana lebih untuk mengikuti sebuah kurus.

Lewat game mobile pun, kamu bisa meningkatkan kemampuan berbahasa asing, terutama Inggris yang merupakan bahasa dunia, lho. Yakin mau melewatkannya?

15 Daftar Game untuk Belajar Bahasa Inggris di HP Android

Bahasa Inggris adalah bahasa yang akan sangat berguna jika bisa dikuasai, khususnya di dunia kerja. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mulai mempertimbangkan untuk belajar bahasa Inggris.

Tak melulu harus lewat kursus, kamu bisa belajar bahasa Inggris lewat smartphone, lho. Inilah alasan mengapa game bahasa Inggris untuk HP Android diciptakan.

Baik anak-anak maupun orang dewasa sekalipun, semua bisa belajar bahasa Inggris bermodalkan HP saja. Karena ditampilkan dalam bentuk permainan, tentu aktivitas belajar nantinya bakal anti boring.

Tertarik? Kamu bisa simak rekomendasi game untuk belajar bahasa Inggris di HP Android terbaik versi kami yang layak untuk kamu download. Enjoy!

1. Word Search – Classic Find Wor

Word Search - Classic Find Wor

Permainan kata adalah opsi terbaik kalau kamu mau menguasai bahasa Inggris dengan cepat. Untuk itu, game menarik bernama Word Search – Classic Find Wor dihadirkan.

Sesuai namanya, Word Search – Classic Find Wor akan meminta pemain untuk menyusun kata tersembunyi dari ratusan huruf yang dibuat acak. Vocabulary bahasa Inggris kamu akan diuji lewat game ini.

Meskipun terlihat sederhana, tapi Word Search – Classic Find Wor sangat edukatif sehingga cocok untuk mendukung kegiatan belajar bahasa Inggris di internet.

2. Lingokids: Kids Learning Games

Daftar Game untuk Belajar Bahasa Inggris di HP Android

Mencari game belajar bahasa Inggris untuk anak-anak? Kalau iya, game bernama Lingokids: Kids Learning Games pastinya bakal si kecil sukai.

Lingokids: Kids Learning Games menawarkan pengalaman bermain sambil belajar yang jauh dari kata membosankan. Game ini memiliki animasi yang menggemaskan dan interaktif sehingga mudah dipahami anak-anak.

Materi-materi dasar bahasa Inggris seperti menghapal nama buah-buahan dan hewan akan diajarkan lewat Lingokids: Kids Learning Games ini.

3. The Sims Mobile

The Sims Mobile

Belajar bahasa Inggris secara otodidak, kenapa tidak? Buat kamu yang tak mau berkutat dengan materi pembelajaran bahasa Inggris yang terstruktur, kamu bisa coba memainkan The Sims Mobile.

The Sims Mobile adalah game simulasi kehidupan terbaik saat ini. Disini, kamu bisa menjalani kehidupan virtual beserta aktivitasnya, meliputi berbincang-bincang dengan tetangga, teman, maupun kekasih.

Momen bincang-bincang inilah yang nantinya bisa kamu pelajari untuk meningkatkan skill komunikasi yang apik karena gameplay The Sims Mobile sepenuhnya hadir dalam bahasa Inggris.

4. Classic Words Solo

Classic Words Solo

Belajar vocabulary bahasa Inggris paling cepat bisa kamu lakukan hanya bermodalkan game Android saja, lho. Tak percaya? Coba download Classic Words Solo!

Game yang mengusung konsep ala TTS alias Teka Teki Silang ini tentunya sudah familiar bagi kebanyakan orang Indonesia. Yang membedakan, disini, kosakata yang ditampilkan sepenuhnya adalah kosakata dalam Bahasa Inggris.

5. Studycat: Kids Learn English

Studycat: Kids Learn English

Rekomendasi game belajar bahasa Inggris untuk anak lainnya yang bisa kamu coba datang dari Studycat: Kids Learn English yang menawarkan animasi super menggemaskan.

Si kecil bisa belajar reading, spelling, vocabulary, pronounciation lewat Studycat: Kids Learn English. Jadi, tak perlu pergi ke kursus, bukan?

6. Wordscapes

Game untuk Belajar Bahasa Inggris di HP Android

Wordscapes juga menjadi game TTS dalam bahasa Inggris yang bisa kamu jadikan referensi jika butuh cara belajar Bahasa Inggris yang menarik.

Sama seperti game TTS lainnya, disini kamu akan diminta untuk mengisi kosakata yang masih menjadi teka-teki hingga menjadi kesatuan yang sambil tersambung satu sama lain.

7. Influent

Influent

Mempelajari nama-nama benda dalam bahasa Inggris kini tak harus berkutat dengan buku. Kamu bisa mengandalkan Influent yang menawarkan pengalaman bermain sambil belajar super seru.

Gameplay Influent terbilang unik. Dimana kamu akan dihadapkan pada karakter yang berada di dalam sebuah ruangan. Selanjutnya, kamu diminta untuk menjelajahi benda-benda apa saja yang bakal ditemui di ruangan tersebut berdasarkan POV si karakter.

8. Duolingo

Duolingo

Membahas game untuk belajar bahasa Inggris di HP Android tentu lak lengkap tanpa menyebut nama Duolingo yang sudah diunduh lebih dari 100 juta kali.

Kalau mau mencari cara belajar bahasa Inggris yang seru, Duolingo adalah jawabannya. Game ini menghadirkan permainan dalam bentuk kuis bahasa Inggris yang harus pemain selesaikan.

Duolingo ideal dijadikan sebagai game bahasa Inggris untuk anak SD maupun tingkatan yang lebih tinggi sekalipun.

9. Hangman

Game untuk Belajar Bahasa Inggris di HP Android

Buat kamu yang mau bernostalgia, kamu bisa memainkan hangman game yang kini sudah tersedia dalam versi mobile untuk para pengguna Android.

Cara main Hangman di HP Android pun simpel. Kamu hanya perlu menebak kosakata bahasa Inggris yang ditampilkan.

Pastikan untuk menghindari kesalahan jika tidak ingin gambar orang tergantung akhirnya benar-benar terbentuk!

10. June’s Journey

June's Journey

Bosan denga game tebak kata? Kamu bisa beralih ke June’s Journey yang mana kali ini kamu akan diminta untuk menjadi detektif dadakan.

Ya, gameplay June’s Journey sendiri mengharuskan kamu untuk menebak berbagai macam objek sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Nantinya, kamu juga harus menghapal nama-nama objek tersebut yang ditampilkan dalam bahasa Inggris. Menantang, bukan?

11. SimCity BuildIt

SimCity BuildIt

Bukan rahasia lagi jika main The Sims secara tidak langsung bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Selain The Sims Mobile, kalau kamu mau yang lebih kompleks, silakan download SimCity BuildIt.

Disini, kamu akan berperan sebagai perancang tata kota. Tentu, gameplay yang dihadirkan bakal lebih detail dengan informasi dan petunjuk yang semuanya menggunakan bahasa Inggris. Cocok untuk belajar!

12. Grammar Ninja

Grammar Ninja

Cara seru belajar bahasa Inggris di HP Android juga dihadirkan Grammar Ninja. Game ini punya ukuran yang kecil sehingga ringan ketika kamu mainkan.

Gameplay-nya sendiri mengharuskan kamu untuk memperbaiki susunan kalimat yang tampak sudah sempurna, padahal sebenarnya tidak. Disinilah, kemampuan grammar kamu akan diuji.

13. Learn English Preposition Game

Learn English Preposition Game

Permainan kosa kata memang menarik, namun melengkapi kalimat dengan preposisi yang benar juga tak kalah menarik. Inilah yang dihadirkan Learn English Preposition Game.

Belajar preposition bahasa Inggris memang terbilang susah-susah gampang. Kalau mau menguasainya, kamu bisa download game satu ini dimana ia mengharuskan kamu untuk melengkapi berbagai kalimat yang belum memiliki preposisi di dalamnya.

14. Guess The Emoji

Guess The Emoji

Game kosakata bahasa Inggris berikutnya yang tak boleh kamu lewatkan datang dari Guess The Emoji. Dijamin, kamu bakal suka!

Pasalnya, di game ini, kamu akan diminta untuk menebak arti dari beberapa emoji atau emoticon sekaligus. Semuanya menggunakan bahasa Inggris yang pastinya akan menguji vocabulary kamu. Kamu juga dituntut untuk berpikir cepat.

15. Spellspire

Spellspire

Menghadirkan storyline, Spellspire adalah game belajar bahasa Inggris yang anti-mainstream. Bahkan, gameplay-nya dibuat bak permainan RPG, lho.

Ya, pemain diharuskan untuk menebak kosakata dalam bahasa Inggris yang masih menjadi misteri di Spellspire ini dengan cepat.

Selanjutnya, pemain akan dihadapkan dengan iblis yang pastinya harus dikalahkan. Perpaduan word game dan RPG yang menarik, bukan?

Itu dia game untuk belajar bahasa Inggris di HP Android paling seru yang kami rekomendasikan untuk kamu di tahun ini.

Mau cari game kosakata bahasa Inggris, maupun mengajarkan vocabulary, reading, spelling, dan masih banyak lagi kepada anak-anak? Game-game diatas siap menemanimu.

Download game belajar bahasa Inggris untuk Android juga pastinya lebih ekonomis karena hampir semuanya gratis. Yang paling penting, kamu bebas mengaksesnya kapan saja dan dimana saja.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend