Google IO 2021 Digelar Bulan Secara Virtual dan Gratis

Google IO 2021 Digelar Bulan Secara Virtual dan Gratis

NESABAMEDIA.COMUndangan acara Google IO 2021 telah disebar, yang mengkonfirmasi bahwa event ini akan segera digelar dan terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung. Karena masih dalam kondisi wabah pandemi, event ini pun akan digelar secara virtual pada tanggal 18 sampai 20 Mei bulan depan.

Siapapun yang ingin hadir dalam acara Google IO 2021, cukup dengan menyediakan akun Google saja yang kemudian melakukan pendaftaran ke situs resmi event di tautan berikut ini. Dan seperti yang dijelaskan sebelumnya, event ini gratis dan terbuka untuk siapa saja, mulai dari sesi pembicara kunci hingga sesi pengembang lainnya. Meski demikian ada beberapa ruang tertentu yang terbatas.

 

Ini akan menjadi event IO pertama sejak Google IO tahun 2019 silam, karena event yang sama pada tahun 2020 kemarin yang seharusnya diadakan pada tanggal 12 sampai 14 Mei, terpaksa dibatalkan karena merebaknya wabah pandemi Covid-19. Pengumuman dalam bentuk banner yang akan digelar selama keynot, seperti memperkenalkan Android 11 dan Google Pixel 5a, diam-diam juga telah dibuat online di akhir tahun lalu. 

Yang paling ditunggu-tunggu banyak orang dalam event Google IO 2021 ini tentu saja kabar soal perkembangan dari Android 12, Google Pixel 5a yang akan dirilis pertengahan tahun ini, dan juga produk-produk Google lainnya yang belum diungkap dalam jangka waktu dua tahun terakhir sejak gelaran IO tahun 2019 silam. 

Biasanya, dan memang sudah seperti jadi tradisi dari tahun ke tahun, Google akan tetap bungkam dengan rencana mereka untuk menggelar event IO. Informasi soal event dibuat dalam bentuk teka-teki yang membuat warganet berpacu untuk bisa memecahkannya guna mencari tahu tema dan juga tanggal dari acara IO tersebut. 

Sayangnya untuk tahun ini, mengingat wabah pandemi masih terus membayangi, Google hanya merilis informasi mengenai IO 2021 lewat sebuah undangan publik secara online saja. Teka teki yang disediakan Google tidak terlalu ‘wah’ jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, Google tetap menyediakan teka-teki namun hanya sebatas pemecahan kode dari sebuah kutipan terkenal.

Teka Teki Google IO

Teka Teki Google IO

“It Matters Little Who First Arrives at an Idea, Rather What is Significant is How Far That Idea Can Go.” 

Teka teki-nya berada di bawah kutipan tersebut, yang kemungkinan besar merujuk nama dari orang yang membuat kutipan itu. Petunjuk hanya diberikan pada huruf depan yakni S dan G. 

Leave a Reply

Send this to a friend