Google Pixel Tablet

Google Kemungkinan Mengembangkan Versi Tablet dari Pixel

NESABAMEDIA.COM – Setelah akhirnya merilis Android 13, disusul dengan isu yang menyatakan bahwa perusahaan akan segera merilis versi terbaru dari Pixel dengan Pixel 7 dan 7 Pro. Google diperkirakan sedang melakukan uji coba dan pengembangan dari versi tablet Pixel, Jumat (09/09).

Google memang telah cukup banyak menerima permintaan akan pembuatan tablet mereka, yang mana menjadi bagian dari Pixel. Hingga saat ini, kita masih belum mendapatkan jawaban mengenai keputusan Google untuk membuat versi tablet Pixel. Namun yang jelas, diketahui bahwa Google telah siap dengan peluncuran Pixel 7 dan 7 Pro terbaru mereka yang diisukan akan dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Diikuti dengan isu serupa, beberapa sumber menyatakan bahwa Google sedang dalam tahap pengembangan untuk  pembuatan seri tablet terbaru mereka yang akan menjadi bagian dari Pixel, maksudnya ialah mungkin saja Google tengah membuat versi tablet yang fitur dan spesifikasinya mirip dengan seri Pixel terbaru.

Beberapa rumor menyatakan bahwa tahap pengembangan ini telah mencapai titik Final, dan Google dengan tegas akan merilis versi tablet mereka pada tahun 2023 mendatang. Meskipun begitu, hingga saat ini kami belum memiliki informasi lebih lanjut mengenai keputusan Google.

Bagaimanapun juga, Google memang terlihat memberikan banyak kelebihan untuk perangkat yang memiliki ukuran layar besar, setelah merilis Android 12L pada awal tahun ini, Google juga memberikan fitur dan UI terbaik mereka untuk tablet Smart Home seperti produk dari Nest Hub.

Sumber juga menyatakan bahwa saat ini, Google belum memutuskan memberikan nama yang tepat untuk seri tablet Pixel mereka, namun yang jelas Google akan menggunakan label ‘Pro’ sebagai akhiran nama tablet yang telah mereka buat.

Untuk saat ini diperkirakan Google hanya akan membuat tablet mereka untuk memperluas jangkauan dari fitur Nest Hub, sebut saja dengan menambahkan kamera untuk akses panggilan video. Hingga menggunakan Tensor G2 untuk memperluas fiturnya.

Beredar juga kabar bahwa Google akan memberikan spesifikasi rendah untuk seri Pixel tablet mereka, karena memang perusahaan tidak memiliki rencana untuk menghadirkan perangkat tablet yang Multitasking untuk penggunaan sehari-hari.

Bagaimana tanggapan Anda? Cukup tertarik dengan produk tablet dari Google di masa depan? Bagikan tanggapan Anda di kolom komentar di bawah!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend