Pixel face unlock

Android 13 QPR1 Detail, Pixel 6 Pro akan Mendukung Face Unlock?

NESABAMEDIA.COM – Pada bulan April, ada banyak pengembang yang memberikan tanggapan mereka bahwa seri Pixel 6 Pro akan mendapatkan akses Face Unlock berdasarkan spesifikasi yang telah diberikan oleh Google. Sayangnya, hal itu tidak terjadi sama sekali. Tetapi, Android 13 QPR1 terlihat memberikan akses yang sama untuk Face Unlock di Pixel 6 Pro, Jumat (09/09).

Sebagai informasi, Android 13 QPR1 baru saja dirilis hari ini untuk penggunanya di luar dari Pixel. Karena memang, Pixel telah mendapatkan dukungan pembaruan versi stable dari Google, yang mana cukup meresahkan karena tidak bisa melakukan Downgrade sistem Android.

Android 13 QPR1 versi beta juga telah dirilis untuk pengguna seri ponsel Pixel 6 Pro. Kabar baiknya, Google telah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan memberikan dukungan dalam fitur Face Unlock di Pixel 6 Pro. Meskipun begitu, Google juga memberikan tambahan bahwa fitur ini mungkin saja tidak dapat berjalan dengan baik, karena memang menjadi bagian dari versi beta.

Face Unlock mungkin saja tidak dapat bekerja dengan baik pada beberapa kondisi, pengguna harus berada di pencahayaan yang baik dan tidak menggunakan masker atau kacamata hitam,” tulis Google.

Fitur yang tidak selalu bekerja dengan baik ini tentu dipengaruhi oleh kemampuan perangkat keras yang ada di ponsel itu sendiri, meskipun begitu Google masih berbaik hati dengan memberikan dukungan fitur Face Unlock meskipun tidak begitu sempurna.

Fitur Face Unlock memang telah diisukan akan dirilis dalam versi Pixel 6 dan 6 Pro, yang mana akhirnya harus menelan kekecewaan karena Google belum memberikan fitur tersebut yang mana sedang dalam tahap pengembangan. Sedikit terlambat, karena memang telah merilis Pixel 6 dan 6 Pro.

Face Unlock dirumorkan akan siap dirilis untuk seri Pixel 7 dan 7 Pro, yang mana tentu Google telah mempersiapkan semuanya untuk memberikan performa yang lebih baik agar fitur dapat bekerja secara maksimal. Pada akhirnya, Google merilis fiturnya untuk seri Pixel 6 dan 6 Pro yang kini bisa langsung diakses.

Meskipun belum begitu sempurna, namun fitur ini sudah cukup baik digunakan dalam kondisi pencahayaan ruangan yang cukup agar sistem dapat mendeteksi struktur wajah pengguna Pixel 6 dan 6 Pro.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend