• Our Partners:

Pixel-7-Pro-Series

Google Pixel 7, akan Dapatkan Fitur Face Unlock?

Google memamerkan desain terbaru dari seri Pixel 7 mereka secara resmi, melalui kanal YouTube mereka terlihat desain dari Pixel 7 yang nampaknya tidak memiliki perubahan dari bocoran Prototype mereka. Terlihat dari desain, sepertinya Pixel 7 akan dibekali dengan fitur Face Unlock, Jumat (30/09).

Dalam cuplikan video yang dipamerkan oleh Google, terlihat Pixel 7 dengan varian Lemongrass hadir dengan membawa desain dan warna segar. Kemudian menyatu dengan desain kamera yang didominasi oleh warna gelap, juga tonjolan pada bagian kamera dan sensor hingga Flash LED yang tidak memiliki perbedaan jauh dengan Pixel 7 Pro.

YouTube video

Berlanjut ke varian warna berikutnya, di mana Google memiliki varian White dan Black yang menjadi warna dasar dan netral. Perpaduan warna ini tidak memiliki kesan berbeda, karena setiap warna memiliki khasnya tersendiri.

Menariknya, desain ini menggunakan dua jenis tekstur yang berbeda untuk semua varian. Pada bagian belakang memang akan menggunakan material kaca yang kokoh, sama seperti seri Pixel 6. Namun pada bagian samping dari Bazel kamera akan menggunakan warna Matte yang menyatu dengan warna ponsel.

Jika dilihat, warna Matte yang dipilih masih sama dengan warna asli dari ponsel, namun teksturnya yang berbeda. Ini membawa kesan mewah dan Trendy sekaligus, mengingat tekstur Matte sendiri cukup banyak digemari oleh berbagai kalangan.

Tetapi, beredar kabar yang mengatakan bahwa seri Pixel 7 tidak akan mendapatkan akses untuk fitur Face Unlock? Meskipun hanya spekulasi, kabarnya desain yang lebih ringkas dari Pixel 7 Pro ini tidak akan dibekali dengan sensor yang sama. Walaupun sama-sama menggunakan prosesor dari Tensor G2.

Meskipun begitu, menurut laporan Mishaal Rahman menyatakan bahwa Pixel 7 dan Pixel 7 Pro akan dibekali dengan fitur Face Unlock. Hal ini karena keduanya memiliki perangkat keras dan fitur yang sama-sama mendukung Face Unlock. Maka dari itu, dikonfirmasikan Pixel 7 akan memiliki fitur ini.

Pixel 7 akan dirilis dengan 8GB RAM, sedangkan varian 12GB RAM akan dirilis untuk seri ponsel yang lebih besar. Juga memiliki ketajaman layar hingga 1080 x 2400 dengan 420 DPI. Dikonfirmasikan juga seri Pixel 7 akan menggunakan sistem operasi Android 13 sebagai sistem terbaru dari Android.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend