Fitur Android 13

Yuk Intip Fitur Terbaru dari Android 13

NESABAMEDIA.COM – Google telah merilis versi terbaru dari sistem operasi Android 13, di mana telah mulai digulirkan dan mendapatkan pembaruan dari beberapa merek ponsel kenamaan dunia. hingga saat ini, beberapa merek seperti Oppo, Samsung, Xiaomi, hingga Motorola telah mendapatkan pembaruan dari Google, Jumat (09/09).

Setelah merilis sistem operasi Android 13, yang mana untuk pertama kalinya diluncurkan pada seri ponsel Google Pixel 6. Kini, Google juga mulai memperluas jangkauan mereka dengan memberikan pembaruan ke beberapa merek ponsel lainnya. Sebut saja ada Oppo dengan seri Oppo Find N. Hingga Samsung dengan seri ponsel terbaru mereka Galaxy Z Fold 4.

Lantas, apa saja fitur yang ditawarkan Android 13 untuk perangkat yang telah mendapatkan dukungan? Google sendiri tentu telah memberikan peningkatan dari fitur keamanan dari sistem Android 13, terbukti sebagai salah satu fiturnya Google menyatakan bahwa ada peningkatan dari sistem keamanan ponsel di Android 13.

Selain pengguna Pixel, Google memberikan pembaruan Android 13 dalam mode beta untuk semua perangkat ponsel di luar Pixel. Maka dari itu, untuk pengguna yang ingin Downgrade ke sistem Android 12 masih bisa dilakukan dengan mudah.

Google juga memberikan fitur terbaru mereka melalui layanan Quick Setting, di mana memberikan fitur lebih cepat dengan akses Bluetooth, Auto-Rotate, Airplane Mode, DND, Camera, dan Mic Access. Sebelumnya, tidak ada fitur ini di Quick Setting dan harus mengaksesnya melalui laman Settings.

Hal yang menarik dan mungkin akan langsung terlihat oleh pengguna ialah tampilan antarmuka, baik dari tampilan tema sampai dengan tampilan Quick Settings akan memiliki tampilan yang berbeda. Pengguna akan merasakan hal baru ketika mengaksesnya.

Android 13 juga memberikan fitur menarik lainnya, seperti fitur Silence While Driving, fitur ini akan mematikan semua jenis pemberitahuan ponsel ketika pengguna sedang mengendarai mobil atau motor. Namun, harus mengaktifkan fitur ini pada laman Settings dan Safety & Emergency.

Untuk pengaturan cahaya juga bisa diakses dengan lebih mudah, di mana hanya perlu menekan layar dan tahan beberapa detik, setelahnya pengaturan pencahayaan akan muncul di layar ponsel.

Segera periksa apakah perangkat Anda telah mendapatkan pembaruan dari Android 13, dan nikmati fitur-fitur barunya hanya di Android 13.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend