Masalah Sign-In ke Windows 11 Dikonfirmasikan Karena Bug

Masalah Sign-In ke Windows 11 Dikonfirmasikan Karena Bug

NESABAMEDIA.COM – Microsoft telah memberikan pengumuman bahwasanya masalah yang terjadi ketika pengguna gagal masuk menggunakan akun Microsoft disebabkan oleh Bug. Masalah ini terjadi ketika pengguna mencoba untuk masuk menggunakan akun Microsoft mereka di Windows 11, Jumat (09/09).

Microsoft sendiri telah menambahkan Bug ini ke dalam Windows Health Dashboard dan telah diperkenalkan untuk pertama kalinya pada Windows Update KB5016691. Microsoft telah menuliskan bahwa masalah ini mungkin akan ditemui oleh sebagian besar pengguna Windows 11 KB5016691 ketika mencoba untuk masuk menggunakan akun Microsoft di Windows 11.

“Setelah melakukan instalasi KB5016691 dan mencoba untuk memasukkan akun Microsoft pengguna di Windows, kemungkinan besar pengguna akan mengalami kegagalan dalam proses masuknya. Namun tenang saja, masalah ini hanya akan terjadi untuk pertama kalinya ketika mengakses akun Microsoft, pengguna bisa mencoba untuk kedua kalinya dengan lancar.” Ungkap Microsoft.

Dari pernyataan yang diberikan Microsoft ini, Bug yang ada bisa dibilang tidak terlalu mengganggu untuk proses masuk ke akun Microsoft karena bisa langsung diatasi dengan masuk untuk yang kedua kalinya. Masalah ini dinyatakan sebagai masalah ringan, karena memang menjadi efek ketika telah selesai memasang KB5016691.

Namun, Microsoft sebagai langkah awal juga telah memberikan perbaikan atas pengguna yang masih risih dengan proses masuk dua kali ini. Microsoft telah memberikan sebuah metode yang diberi nama KIR atau Known Issues Rollback. Pengguna KB5016691 hanya perlu melakukan Restart jika mengalami masalah serupa.

Permasalahan ini memang cukup mengganggu pengguna Windows, ditambah Microsoft awalnya memang tidak dengan cepat memberikan konfirmasi atas masalah yang sedang terjadi dengan sistem mereka. Alhasil, ada cukup banyak pengguna yang mengalami kesulitan dan kebingungan ketika mengakses akun Microsoft mereka yang terus menerus gagal.

Maka dari itu, Microsoft akhirnya telah memberikan konfirmasi bahwa hal tersebut jadi karena adanya masalah Bug. Namun, pada akhirnya pengguna Windows 11 telah mendapatkan perbaikan melalui pembaruan terbaru sistem Windows 11.

Untuk pengguna yang masih belum memperbaharui sistem mereka ke Windows 11 KB5016691, maka ada baiknya untuk langsung melakukan pembaruan untuk sistem yang paling baru di mana telah dirilis pada hari ini dengan versi Insider Dev Build 25197.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend