• Our Partners:

Jelang Rilis, Ini Bocoran Spesifikasi Pixel 7 dan 7 Pro

Beberapa hari lagi Google akan secara resmi menggelar acara utama mereka, di mana sekaligus akan memamerkan seri terbaru dari perangkat ponsel Pixel 7 dan 7 Pro, juga koleksi dan spesifikasi mumpuni dari Pixel Watch, Senin (03/10).

Jelang perilisan Google Pixel Phone, beberapa waktu yang lalu kami sempat mengalami kesulitan pengenai apa fitur dan spesifikasi yang diberikan oleh Google kepada calon konsumennya. Di mana pada akhirnya kami menemukan informasi dan terbukti benar bahwa Pixel 7 dan 7 Pro akan menggunakan Tensor G2 sebagai prosesornya.

Berlanjut, hari ini kami mendapatkan sedikit bocoran mengenai teknologi apa yang akan diusung Google melalui Pixel 7 dan & Pro. Kabar yang telah beredar dan dibenarkan oleh salah satu pengembang menyatakan bahwa, Pixel 7 dan 7 Pro telah mendapatkan dukungan untuk fitur Face Unlock.

Artinya, setelah perilisannya Google secara resmi mendebutkan fitur Face Unlock mereka di Pixel 7 Series. Setelah akhirnya diisukan akan hadir di Pixel 6 Series melalui Pixel 6a. Namun, karena masih memiliki banyak kekurangan dari dukungan perangkat keras maka diisukan akan hadir di Pixel 7 Series.

Bocoran-Spesifikasi-Pixel-7-Series

Bocoran Spesifikasi Pixel 7 Series

Pixel 7 dan 7 Pro akan memiliki ukuran dimensi yang berbeda, masing-masing memiliki ukuran mulai dari 6,3 inci dan 6,7 inci dengan Framerate hingga 120Hz dan FHD 90Hz. Dukungan penyimpanannya telah disinggung, di mana akan memberikan memori hingga 8GB RAM untuk Pixel 7 dan 12GB RAM untuk Pixel 7 Pro.

Untuk penyimpannya, sepertinya Google hanya memberikan dukungan hingga 128GB untuk penyimpanan internal di Pixel 7. Sedangkan Pixel 7 Pro akan mendapatkan dukungan penyimpanan hingga 256GB.

Baik Pixel 7 dan 7 Pro telah mendapatkan dukungan Wireless Charging yang sama dengan Pixel 6 Series, dengan tambahan daya tahan dari air atau Water Resistance. Sedangkan untuk spesifikasi kameranya, Pixel 7 akan mendapatkan dukungan dari 50MP sensor kamera utama, 12MP Ultrawide Mode, dan tambahan Telephoto untuk Pixel 7 Pro.

Untuk kamera depannya yang digunakan sebagai Face Unlock, juga mendapatkan dukungan hingga 10,8MP Selfie Camera. Menariknya, meskipun telah menghadirkan fitur Face Unlock, Pixel 7 Series tetap akan memiliki dukungan dari keamanan Fingerprint.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend