• Our Partners:

TikTok-USA

TikTok Tetap Luncurkan Live Shopping di Amerika Serikat

TikTok sepertinya akan terus meluncurkan fitur baru mereka, yang mana direncanakan akan dirilis untuk pengguna di Amerika Serikat. Fitur Live Shopping yang sama seperti di Indonesia, akan segera dirilis untuk pengguna TikTok di Amerika Serikat, Senin (03/10).

Beberapa bulan yang lalu, TikTok telah memiliki laporan bahwa mereka akan merilis fitur terbaru di Amerika Serikat. Awal bulan Agustus kemarin, TikTok dilaporkan tengah mendaftarkan layanan mereka di beberapa negara seperti Asutralia dan Eropa, fitur Live Shopping akan diperluas jangkauannya agar dapat menjangkau negara yang lebih banyak.

Setelah akhirnya sukses meluncurkan fitur Live Shopping di Indonesia, TikTok kembali akan memperluas jangkauan mereka di Amerika Serikat. Meskipun beredar kabar bahwa fitur ini akan kurang begitu populer dan menarik minat konsumen, namun akhirnya TikTok menemukan titik terang untuk terus meluncurkan fitur yang sebelumnya telah populer di Asia Tenggara.

Dilansir dari The Verge, perusahaan dari TikTok sedang mencari kerja sama dengan beberapa perusahaan lokal. Di Amerika Selatan, mereka telah mendapatkan kerja sama dengan TalkShopLive. TalkShowLive merupakan sebuah platform lokal yang berbasis di Los Angeles, di mana telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan besar lainnya seperti Microsoft dan Walmart.

Microsoft dan Walmart telah menggunakan layanan dari TalkShowLive untuk memasarkan fitur Live Stream, jadi keputusan TikTok mungkin memang sudah sangat tepat untuk membantu proses memasarkan merek dan layanan mereka di Amerika Serikat. Mengingat perusahaan ByteDance belum cukup sukses untuk memasarkan platform mereka di luar Asia, meskipun begitu mereka telah cukup sukses memasarkan platform di China dan negara bagian Asia Tenggara.

Pernyataan TikTok baru-baru ini melalui FT menyatakan bahwa, mereka akan memulai memasarkan konten dan layanan di komunitas yang lebih luas. TikTok akan menjalin kerja sama dengan berbagai macam platfrom lokal dan memperluas platform mereka.

“Kerja sama akan menjadi hal yang penting, untuk memperluas layanan ecommerce untuk kepuasan konsumen.” tulis TikTok.

Sementara itu, fitur Live Shopping oleh TikTok telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diakses melalui TikTok di Indonesia. Di mana Live Shopping TikTok telah menjadi salah satu ecommerce yang saat ini cukup populer. Menyusul kepopuleran Shopee dan Tokopedia, tentu akan menjadi langkah yang baik untuk memperluas bisnis dari anak perusahaan ByteDance.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend