• Our Partners:

Google Maps di Wear OS: Bekerja Tanpa Koneksi Smartphone

Google Maps di Wear OS: Bekerja Tanpa Koneksi Smartphone

Google beberapa bulan kemarin sempat memberikan sedikit informasi bahwa mereka akan membawa fitur yang lebih mumpuni untuk akses Google Maps di Wear OS. Nampaknya baru terealisasikan di awal tahun 2023 ini.

Pengembangan untuk beberapa platform di Wear OS memang sudah mulai terlihat, hari ini kami mendapatkan informasi menarik dari Google yang memberikan informasi akan layanan Google Maps mereka.

Kini, pengguna Wear OS yang mendukung seperti Google Pixel dan Samsung Smartwatch bisa menggunakan layanan Google Maps langsung dengan tanpa perlu koneksi dari ponsel pintar mereka. itu artinya, penggunanya hanya perlu menggunakan Smartwatch saja untuk bisa mengakses layanan Google Maps.

Dengann pengembangan lebih lanjut, kita sudah bisa mendapatkan akses GPS yang lebih baik dari perangkat Smartwatch sepeti Galaxy Watch, Pixel Watch dan Fitbit dengan tanpa perlu menggunakan akses dari ponsel pintar yang terhubung.

Tetapi, tentu hanya segelintir versi saja yang mendapatkan akses ini. Google mengklaim bahwa hanya Smartwatch dengan dukungan LTE saja yang mendapatkan dukungan Google Maps.

Rasanya memang wajar, mengingat akses untuk layanan Google Maps sendiri memang hanya bisa diakses jika terhubung ke dalam jaringan internet. Google juga menambahkan bahwa dukungan LTE Support untuk Google Maps ini bisa diakses oleh penggunanya di seluruh dunia.

Lantas, adakah pilihan lainnya yang memungkinkan pengguna Wear OS bisa menggunakan Google Maps tanpa perlu terhubung ke ponsel pintar? Jawabannya ada! Pengguna bisa tetap menggunakan layanan Google Maps dengan tanpa perlu terhubung dengan ponsel pintar selama Wear OS terhubung ke dalam jaringan internet Wi-Fi, yang mana khusus untuk Smartwatch tanpa dukungan LTE.

Dukungan fitur ini mulai dirilis oleh Google mulai hari ini, Senin (09/01/2023) dan pengguna Smartwatch yang memiliki dukungan LTE bisa langsung melakukan pembaruan. Sebagai catatan, periksa layanan kartu SIM dan pastikan Anda telah memiliki paket kuota data internet yang cukup.

Setelahnya nanti Google Maps akan bekerja dengan tanpa perlu terhubung dengan koneksi ponsel Anda. Fitur ini akan sangat berguna ketika digunakan untuk kegiatan olahraga yang membutuhkan navigasi seperti berlari.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda pengguna Smartwatch, mungkin bisa menuliskan melalui kolom komentar merek apa yang Anda gunakan saat ini.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend