• Our Partners:

Google Messages, Phone dan Contacts Dapatkan Icon Apps Terbaru

Google Messages, Phone dan Contacts Dapatkan Icon Apps Terbaru

Setelah memperkenalkan kemampuan dan fitur terbaru di layanan Google Messages, kini Google kembali memamerkan Icon Apps terbaru mereka untuk layanan Google Messages, Contacts dan Phone, Jumat (21/10).

Google kini memberikan tampilan terbaru dan segar mereka melalui Icon Apps di layanan Messages, Phone dan Contacts. Kini pengguna bisa langsung melihat tiga Icon Apps dengan desain yang sama namun dalam bentuk yang disesuaikan dengan fiturnya.

Google nampaknya memang mengubah besar-besaran beberapa layanan mereka melalui tampilan UI Icon Apps yang dibuat dengan lebih modern, melalui desain terbaru dari logo Messages, Phone dan Contacts di mana Google menghadirkan variasi warna yang tetap sama namun dengan logo yang berbeda.

new-Google-Messages-icon

Gambar: Logo Baru Google Messages, Phone dan Contacts

Bisa dilihat langsung dari tiga variasi logo dari layanan Messages, Phone dan Contacts di atas, Google memberikan logo dengan desain yang cukup menarik meskipun masih menggunakan warna yang sama. Versi lama dan terbaru tetap menggunakan kombinasi warna biru tua dan putih.

Tetapi, dalam versi terbarunya ini Google menghilangkan warna putih dan menggantinya dengan pilihan warna biru yang lebih muda dengan desain seperti bayangan dua arah. Ini membuat tampilan dari Messages, Phone dan Contacts menjadi lebih menarik dan modern.

Kemungkinan besar Google mengubah beberapa logo layanan mereka karena alasan menyesuaikan dengan sistem Android 13, diketahui Android 13 memang menawarkan perubahan UI yang cukup banyak. Sehingga, Google harus memperbaharui tampilannya termasuk logo dari layanan Default Messages, Phone dan Contacts.

old-google-messages-icon

Gambar: Logo Lama

Sebagau perbandingan, kemungkinan besar Google mencontoh desain dari Google Chat yang menawarkan desain mirip dengan pembaruan logo terbaru dari Messages, Phone dan Contacts. Dibandingkan dengan versi lamanya, desain logo terbaru ini memang terlihat lebih mirip Chat dibandingkan logo lama layanan mereka.

Google juga memberikan tanggapan mereka mengenai perbuahan logo ini, menurut Google perubahan ini akan mendukung aplikasi pihak ketiga agar tampilannya bisa disesuaikan. diketahui juga desain ini diadaptasi dari tema Material You di Android 13.

“Setiap desain bisa cocok ketika dikombinasikan dengan tema yang ada di Material You.” Tulis Google.

Jika dilihat, desain ini memang lebih modern dan cocok dengan desain dari layanan Google lainnya seperti YouTube Family untuk Icon Apps dengan Color Palette yang sama.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend