Android 13

Google Pamerkan Fitur ‘Clear Calling’ untuk Android 13

NESABAMEDIA.COM – Android 13 baru-baru ini memang telah dirilis, di mana sejumlah merek ponsel telah mendapatkan pembaruan terbaru yang mendukung sistem operasi terbaru Android ini. Google kini memamerkan fitur baru mereka, yang disebut sebagai ‘Clear Calling’, Minggu (11/09).

Versi beta untuk Android 13 telah dirilis untuk pertama kalinya secara menyeluruh, beberapa merek ponsel seperti Pixel, Nothing Phone 1, Xiaomi, dan Samsung telah mendapatkan pembaruan dari Android 13.

Bersamaan dengan perilisan versi beta ini, ternyata Google menyelipkan fitur unggulan mereka yang disebut sebagai Clear Calling. Fitur ini merupakan fitur lanjutan untuk menghasilkan kualitas audio yang jernih ketika melalukan panggilan suara dan video, fitur ini akan memaksimalkan kualitas suara pengguna ketika menerima panggilan di ponsel Android mereka.

Melalui laman akun Twitter resminya, Mishaal Rahman menyatakan bahwa fitur Clear Calling ini bisa diakses secara manual, juga metode yang digunakan juga masih manual untuk mengaktifkan fiturnya. Fitur ini akan sangat berguna untuk mengurangi gangguan suara dari ketika melakukan panggilan video dan suara.

Rahman membagikan tangkapan layarnya, di mana fitur Clear Calling telah tersedia di Android 13 versi beta. Fitur terbaru Android 13 ini dikonfirmasikan akan bekerja dengan sangat baik pada semua layanan jaringan atau kartu SIM dari Provider yang berbeda-beda di tiap negara.

Namun, patut disayangkan bahwa fitur terbaru ini tidak dapat bekerja untuk mereka yang terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Hal ini juga didukung dengan sedikit peringatan ketika ingin mengaktifkan fitur Clear Calling.

Clear Calling bekerja untuk semua jenis jaringan ponsel. Namun tidak tersedia untuk jaringan Wi-Fi.” Sebagaimana yang tertulis di sistem ketika mengaktifkan layanan tersebut.

Clear Calling akan memberikan keunggulan ketika menerima panggilan telepon suara dan video, di mana secara otomatis akan meredam gangguan suara dari papan ketik komputer, suara anjing, dan berbagai macam gangguan lainnya. Jadi, kualitas suara akan terasa lebih jernih karena akan fokus ke suara pengguna.

Google memang memberikan cukup banyak fitur dari teknologi Noise Cancelling mereka, baru-baru ini mereka juga telah merilis versi terbaru dari Buds yang dibekali dengan Six-Core Audio Chipset dan menggunakan AI untuk meredam gangguan suara ketika sedang digunakan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend