• Our Partners:

Google Perbaiki Isu Android 13 di Pixel Phone

Google telah cukup lama merilis pembaruan terbaru untuk Android 13, Pixel 6 Series menjadi salah satu yang paling pertama mendapatkan pembaruan ini. Oktober ini, Google mengatakan akan memperbaiki isu utama yang disebabkan oleh Android 13 di Pixel, Rabu (05/10).

Jelang perilisan dari Pixel 7 dan 7 Pro, Google terlihat membenahi beberapa perbaikan untuk seri perangkat yang lebih lama mereka. Beberapa waktu yang lalu, Google menyatakan bahwa akan merilis pembaruan untuk perbaikan performa dari Android 13 yang akan hadir di Pixel.

Setidaknya ada sembilan isu yang disebabkan oleh Android 13 di beberapa perangkat Pixel, seperti gangguan dengan koneksi Wi-Fi, audio, hingga UI. Namun, sepertinya Google akan mulai memperbaikinya secara perlahan dengan menghadirkan empat perbaikan terlebih dahulu.

Google akan merilis perbaikan untuk mereka yang menggunakan Pixel 4, Pixel 4 XL, Pixel 4a, Pixel 4a 5G, Pixel 5 dan Pixel 5a. Mereka menyatakan beberapa perangkat ini akan mendapatkan pembaruan untuk perbaikan masalah audio, yang akan diluncurkan pada bulan Oktober ini.

Lebih lanjut beberapa masalah yang paling sering dihadapi oleh pengguna Pixel ialah audio setelah memperbaharuinya ke Android 13, di mana ada masalah terkait menggunakan Wired Headset yang tidak sinkron, juga menampilkan volume meskipun pengguna tidak mengaksesnya.

Kemudian isu selanjutnya ialah konektivitas, di mana perangkat yang telah memperbaharui ke Android 13 mendapatkan masalah ketika mencoba untuk membuat koneksi dengan VPN. Masalah konektivitas ini juga mengarah ke Wi-Fi, yang menampilkan beberapa pilihan jaringan di luar dari fitur Wi-Fi.

Masalah yang juga tidak kalah penting ialah antarmuka atau UI, ada banyak pengguna Android 13 yang mengalami masalah dengan sistem UI Widget, sebut saja seperti Media Player yang tidak mendukung aplikasi. Hingga yang paling parah tidak dapat memainkan audio melalui penyimpanan eksternal.

Ada isu lainnya yang termasuk fitur baru di Android 13, di mana sistem Work Profil juga mengalami masalah dengan tidak muncul ketika melakukan App Drawer. Atas masalah yang cukup banyak ini, akhirnya Google memutuskan akan merilis pembaruan mereka untuk memperbaiki masalah ini.

Bagaimana menurutmu? Apakah Anda pengguna Pixel dan mengalami masalah serupa? Jika benar, maka tinggal menunggu saja Google merilis perbaikan melalui pembaruan nanti.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend