• Our Partners:

Microsoft: Ada Bug Ketika Copy Files di Windows 11 2022

Setelah merilis pembaruan secara berkala untuk pengguna Windows 11, kini ada beberapa masalah yang muncul dan setidaknya telah dikonfirmasikan langsung oleh Microsoft. Setelah masalah printing, kini telah muncul masalah lainnya terkait penyalinan berkas, Rabu (05/10).

Microsoft nampaknya sedikit menemukan beberapa masalah terkait dengan fitur dan kemampuan performa dari Windows 11, kemarin mereka sempat mendapatkan laporan mengenai fitur printer yang tidak dapat berjalan dengan baik.

Menjawab pertanyaan dari banyak pengguna, Microsoft menyatakan bahwa adanya masalah terkait sistem printing yang menyebabkan perangkat tidak dapat terhubung dengan baik. Kemudian hari ini, Microsoft melalui Microsoft Forum juga menjelaskan mengenai masalah bug ketika menyalin berkas.

Masalah yang terjadi ialah ketika pengguna Windows 11 2022 mencoba untuk menyalin berkas berukuran besar dari Network Share, di mana terjadi Performa Degradation yang cukup mengganggu. Hal ini langsung mendapatkan konfirmasi dari Principal Program Manager di Windows Server.

Ned Pyle sebagai salah seorang Principal Program Manager di Windows Server Engineering Group, telah memberikan publikasi mereka mengena performa yang menurun ketika mencoba menyalin berkas dengan ukuran yang besar di Windows 11 2022.

Pyle menyatakan bahwa terjadi penuruan hingga 40%, lebih sedikit dibandingkan dengan SMB ketika menyalin berkas dengan ukuran besar seperti GB. Dia juga memberikan konfirmasi bahwa bug ini hanya terjadi oleh mereka yang menggunakan Windows 11 2022.

Sedangkan, untuk mereka yang masih menggunakan versi Windows 11 21H2 sampai saat ini belum mendapatkan hal serupa. Tentu, ini menguatkan bahwa bug ini hanya terjadi oleh mereka yang menggunakan Windows 11 22H2.

Meskipun kegiatan menyalin berkas ini tidak eror atau terjadi gagal salinan, Microsoft meyakinkan bahwa ini hanya membuat penurunan kecepatan salinan saja. Sampai saat ini juga tidak ada masalah yang begitu besar seperti terjadi kerusakan berkas ketika menyalin.

Microsoft akan memberikan pembaruan berikutnya untuk memperbaiki masalah ini, beberapa pengguna Windows 11 2022 menyarankan untuk sementara menggunakan Robocopy untuk menyalin berkas dengan ukuran yang besar.

Bagaimana dengan Anda? Mengalami hal serupa? Jika mengalami hal yang sama, maka kemungkinan besar disebabkan oleh bug yang hadir di Windows 11 2022.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend