• Our Partners:

Google Perbaiki Isu Nest Wi-Fi Pro, Batasan 50Mbps Koneksi Internet

Google Perbaiki Nest Wi-Fi Pro, Batasan 50Mbps Koneksi Internet

Nest Wi-Fi Pro telah resmi dirilis beberapa hari yang lalu, tetapi menurut laporan dari konsumen mereka mendapatkan beberapa isu yang sama, yaitu kecepatan internet dibatasi pada kecepatan 50Mbps, Minggu (13/11).

Seperti yang telah dijanjikan oleh perusahaan, Nest Wi-Fi Pro hadir dengan dukungan Wi-Fi 6E yang memberikan kecepatan dan kekuatan jaringan yang lebih baik dibandingkan dengan yang terdahulu.

Dukungan dari Wi-Fi 6E akan memberikan dukungan yang lebih baik untuk mempertahankan kecepatan jaringan internet, maka dari itu tidak heran ketika Nest Wi-Fi Pro laris di pasaran karena menawarkan dukungan teknologi tinggi mereka.

Menurut laporan pengguna yang dituliskan di Nest Community Forums, ada banyak laporan yang menyatakan bahwa kecepatan unduhan internet di Nest Wi-Fi Pro berkurang, di mana hanya membatasi kecepatan pengambilan data hingga 50Mbps yang padahal sebelumnya bisa lebih dari itu.

Ada beberapa faktor yang dipercaya menyebabkan kecepatan unduhan ini menjadi lebih lembat, seperti pengguna yang menggunakan PPPoE, FTTP dan ONT. Mengenai akan isu ini, melalui One Comment Google mengatakan bahwa mereka sedang melakukan investigasi untuk mencari tahu di mana letak isu terjadi.

Kebanyakan pengguna yang memberikan laporan ini ialah laporan dari konsumen di Inggris, juga beberapa laporan dari Amerika Serikat. Ada banyak pengguna yang beralih menggunakan model lama dari Nest Wi-Fi untuk sementara waktu hingga Google memberikan perbaikan.

Masalah ini kemungkinan besar memang terjadi pada bagian router, yang mana seharusnya tidak memakan waktu lama untuk Google memberikan perbaikan. Kemungkinan besar masalah ini dapat dengan mudah teratasi hanya dengan melakukan pembaruan ketika Google merilisnya nanti.

Pernyataan yang diberikan Google melalui The Verge juga mendukung hal serupa, mereka mengatakan bahwa ada sejumlah laporan kecil dari pengguna yang mendapatkan isu ini, di mana kecepatan unduhan Nest Wi-Fi Pro berkurang drastis menjadi 50Mbps.

Ini terjadi kepada mereka yang menghubungkan koneksi internet menggunakan PPPoE, Sanjay Noronha selaku Head of Product untuk Nest Wi-Fi Pro mengatakan bahwa perusahaan akan segera memberikan perbaikan di minggu depan nanti.

Bagaimana menurut Anda? Sejauh ini Google memberikan tanggapan yang cepat dan terbilang tanggap menerima laporan dari penggunanya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend