• Our Partners:

Samsung Galaxy Z Flip/Fold 4 & Galaxy A73 Dapatkan Android 13

Samsung Galaxy Z Flip/Fold 4 & Galaxy A73 Dapatkan Android 13

Samsung menjadi salah satu merek ponsel yang menyediakan perangkat ponsel Flagship, di mana menjadi yang kedua setelah Pixel untuk fitur dan sistem terbaru yang dikembangkan oleh Android. Samsung kini memperluas dukungan Android 13 di dua perangkat mereka, Minggu (13/11).

Bulan November ini, Samsung memberikan cukup banyak pelayanan untuk perangkat ponsel mereka, di mana belum lama ini mereka telah merilis dukungan sistem keamanan untuk beberapa seri seperti Galaxy S, Flip/Fold dan Note.

Google telah merilis Android 13 beberapa bulan yang lalu, Google Pixel menjadi seri ponsel yang pertama kali mendapatkan dukungan ini, berlanjut ke Samsung yang mulai memberikan sistem terbaru ini di beberapa seri ponsel mereka.

Bulan ini, Samsung memperluas jangkauan Android 13 mereka di seri Galaxy Flip/Fold 4 dan A73 5G. XDA menunjukkan bahwa pembaruan ini pertama kali dihadirkan oleh mereka pengguna yang tinggal dalam wilayah Malaysia, yang mana kemungkinan akan disusul Indonesia dan negara di Asia Tenggara di minggu berikutnya.

Dilansir dari laporan SamMobile, salah satu pengguna di Amerika Serikat bahkan mendapatkan bocoran dari unit ponsel Galaxy Z Flip/Fold yang mendapatkan pembaruan dari Android 13. Namun, sejauh ini yang mendapatkan pembaruan Android 13 ialah mereka telah diberikan dukungan One UI 5.0.

Setelah merilis versi beta mereka, kemungkinan besar Samsung akan segera merilis banyak dukungan Android 13 di beberapa seri perangkat ponsel beberapa bulan ke depan. Samsung selalu memberikan versi beta, sebelum akhirnya memberikan dukungan stable.

Pembaruan sistem operasi untuk Galaxy A73 dan Flip/Fold 4 memang tak terduga, namun memang ada banyak pengguna yang telah memberikan prediksi bahwa Flip/Fold 4 menjadi salah satu kandidat kuat untuk mendapatkan Androdi 13.

Untuk apa yang didapatkan pengguna melalui pembaruan kali ini, sama seperti perangkat lainnya maka akan mendapatkan sejumlah fitur lanjutan untuk pengaturan sistem privasi, mendapatkan Material You, hingga mendukung untuk menerapkan tema Icon khas Android 13.

Bagaimana menurut Anda? Anda salah satu pengguna Samsung Galaxy Z Flip/Fold 4 dan Galaxy A73? Bagikan pengalaman Anda selama menggunakan ponsel ini di kolom komentar ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend