• Our Partners:

Google Pixel 7 dan 7 Pro Kini dapatkan ‘Clear Calling Feature’

Google Pixel 7 dan 7 Pro Kini dapatkan ‘Clear Calling Feature’

Google telah merilis Android QPR1 Beta 3 di perangkat seperti Pixel 7 dan 7 Pro, salah satu fitur yang banyak ditunggu-tunggu ialah Clear Calling yang mana telah tersedia di versi ini. Pengguna bisa langsung menggunakan fiturnya untuk perangkat Pixel 7 dan 7 Pro, Sabtu (22/10).

Google memang telah mengumumkan sebelumnya mengenai fitur terbaru mereka, di mana telah diumumkan sejak acara Made by Google diluncurkan. Salah satu fitur yang diberikan garis bawah ialah Clear Calling yang mana kini telah dirilis di Pixel 7 dan 7 Pro.

Fitur ini terbilang akan sangat membantu pengguna Pixel 7 dan 7 Pro untuk merekam suara dan menerima panggilan telepon, ketika menerima telepon di Pixel 7 dan 7 Pro maka sistem akan bekerja secara otomatis untuk memblokir gangguan suara lain. Nantinya, sistem akan mencoba untuk fokus menangkap suara kita sebagai suara utama.

Sehingga, suara dilatar belakang akan disenyapkan untuk menghasilkan suara yang lebih jelas dan tajam. Tetapi, fitur ini tidak langsung bekerja secara otomatis, untuk mereka yang telah memperbaharui sistem Android 13 QPR1 Beta 3, maka bisa langsung mengaktifkan fitur ini.

Caranya dengan mengakses Settings, kemudian pilih Sound & Vibration, geser paling bawah nantinya akan ada pilihan Clear Calling. Google menjelaskan bahwa fitur ini akan bekerja ketika terhubung ke jaringan Wi-Fi atau internet seluler, namun harus dipastikan bahwa kondisi jaringannya harus baik.

Google Pixel 7 dan 7 Pro Kini dapatkan ‘Clear Calling Feature’

Menu Clear Calling

Meskipun begitu, Anda tidak perlu berharap bahwa kualitas suara sudah sangat baik seperti halnya kita menggunakan Earphone dengan fitur Noise Cancelling. Karena setelah melakukan uji coba, banyak pengguna Pixel 7 dan 7 Pro yang memang merasakan kelebihannya.

Pengguna Pixel 7 dan 7 Pro merasakan bahwa saat melakukan panggilan telepon suara yang dihasilkan memang lebih baik, namun suara dilatar belakang tidak disenyapkan secara sempurna.

Masih ada terdengar suara yang muncul namun dengan volume yang dikecilkan, hal ini akan sangat membantu ketika kita menerima panggilan di tempat umum yang tentu banyak gangguan suara. Google juga menjelaskan bahwa fitur ini tidak akan tersedia di panggilan VOIP.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend