• Our Partners:

Google Pixel Buds dengan Fitur EQ atau kecerdasan emosional

Google Pixel Buds Dirancang Lebih Baik Berkat EQ dan Fitur Cerdas

NESABAMEDIA.COM – Meskipun ada beberapa kendala, Google Pixel Buds mungkin saja menjadi earbud nirkabel sejati (true wireless) favorit pengguna di pasaran.

Kombinasi desain yang cerdas dan nyaman dengan integrasi asisten Google yang tak tertandingi membuat mereka menyenangkan untuk digunakan. Namun, mereka dapat ditingkatkan, dan pembaruan dari Google hari ini berusaha untuk melakukannya dengan penambahan kecerdasan emosional (EQ).

Google menambahkan sejumlah besar fitur ke Pixel Buds hari ini yang secara signifikan memperluas fungsinya. Yang paling terkenal bagi banyak orang kemungkinan akan menjadi bass boost EQ baru, yang seharusnya membuat kepala bass di luar sana senang; ini dapat diakses langsung dari pengaturan perangkat.

Mode transkripsi membantu memenuhi beberapa janji asli Pixel Buds sebagai penerjemah in-ear. Meskipun earbud sudah dapat digunakan untuk membantu percakapan antarbahasa, mode transkripsi baru bisa dibilang lebih berguna.

Dalam situasi di mana Anda hanya perlu menerjemahkan audio tanpa tanggapan Anda sendiri – misalnya, jika mendengarkan pidato dalam bahasa lain – Google sekarang dapat langsung menerjemahkan audio tersebut ke telinga Anda. Saat diluncurkan, fitur tersebut mendukung penerjemahan bahasa Inggris ke dalam bahasa Spanyol, Prancis, Jerman, dan Italia.

Yang juga penting adalah fitur deteksi berbagi baru. Sekarang, earbud dapat mengenali secara otomatis saat Anda berbagi satu earbud dengan orang lain. Ini memungkinkan Anda menyetel volume satu per satu untuk setiap telinga – perubahan yang disambut baik bagi siapa saja yang pernah berbagi earbud dengan seseorang yang memiliki kepekaan yang sangat berbeda terhadap volume.

Tambahan pintar lainnya termasuk apa yang disebut Google sebagai ‘peringatan perhatian’. Dengan menggunakan AI, Google dapat mendeteksi beberapa suara penting, termasuk tangisan bayi, gonggongan anjing, atau sirene darurat.

Setelah terdeteksi, earbud akan berbunyi dan menurunkan volume musik Anda sehingga Anda mengetahui suara yang mungkin terlewat. Tentu saja, banyak orang memutar musik sehingga mereka dapat menghilangkan suara seperti itu, tetapi fitur ini opsional untuk setiap jenis suara, dan peringatan tidak akan terpicu dalam satu menit dari suara yang sama.

Beberapa fitur yang disematkan dalam perangkat audio ini antara lain:

  • Pixel Buds sekarang akan merekam lokasi terakhir mereka yang diketahui, yang dapat Anda akses melalui Find My Device Google; ini berguna jika Anda meninggalkan earbud di kedai kopi atau lokasi lain selain rumah Anda.
  • Sekarang Anda dapat menonaktifkan kontrol sentuh sama sekali, jika Anda sering mengaktifkannya secara tidak sengaja.
  • Sekarang Anda dapat menanyakan beberapa pertanyaan baru kepada Asisten Google, termasuk “Hai Google, aktifkan / nonaktifkan kontrol sentuh saya” dan “apa baterai di earbud saya?”
  • Selain perangkat lunak, Pixel Buds akhirnya tersedia dalam warna-warna baru, termasuk ‘Quite Mint’, ‘Almost Black’, dan ‘Oh So Orange.’

Sungguh menggembirakan melihat Google menggandakan aspek perangkat lunak headphone-nya, menyempurnakannya dengan fitur-fitur baru lama setelah rilis awal. Bagaimanapun, itu adalah bagian dari daya tarik asli dari jajaran Pixel di tempat pertama; Google adalah perusahaan perangkat lunak, dan banyak fitur terbaiknya didasarkan pada AI daripada perangkat keras terbaik yang pernah ada.

Leave a Reply

Send this to a friend