Google Podcast Rilis Perubahan Antarmuka Besar-Besaran

Google Podcast Rilis Perubahan Antarmuka Besar-Besaran

NESABAMEDIA.COMAwal bulan ini, Google kedapatan menguji desain ulang besar-besaran untuk aplikasi Google Podcast di Android. Setelah beberapa minggu ketersediaan untuk pengguna beta, desain ulang ini sekarang diluncurkan secara luas. Versi 12.32 Google Podcast atau lebih tinggi di Android akan membawa perubahan desain itu.

Perombakan desain terbaru untuk Google Podcast itu di antaranya seperti pengenalan panel “Subscriptions” baru di yang muncul tab Beranda. Panel itu menampung semua daftar playlist pengguna, dengan tombol “More” yang memungkinkan pengguna melihat semuanya dalam tampilan grid. Sebelumnya, tidak ada tombol seperti itu. Sementara daftar playlist pengguna masih muncul di bagian atas, itu adalah sampul album carousel yang tidak memiliki ujung. Jika pengguna berlangganan banyak acara podcast, sebelumnya pengguna harus menggeser tanpa henti untuk menemukan podcast tertentu. Kemampuan untuk melihat semua daftar playlist langganan di layar yang sama sekarang membuat segalanya jauh lebih sederhana.

Sekarang juga ada menu tambahan untuk setiap acara podcast. Pengguna tinggal mengetuknya untuk menandai podcast telah diputar. Pengguna juga bisa membagikan podcast dari menu tersebut. Menu Ini akan menghemat waktu dan tenaga, karena pengguna tidak perlu membuka podcast terlebih dahulu untuk tindakan ini.

Tab Explore sebagian besar tidak berubah sejauh menyangkut fungsionalitas dan antarmuka. Tetapi ada beberapa perubahan besar di tab Activity. Google telah menamainya menjadi Library dan telah menghilangkan tampilan tab demi tampilan model list. Bagian Subscriptions sekarang berada di atas, dengan menu Queue, Downloads, dan History. Perubahan antarmuka ini pun akan menjadi lebih efisien bagi pengguna.

Terakhir, ikon aplikasi/layar beranda Google Podcast sekarang berfungsi seperti aplikasi lainnya. Mengetuknya tidak mereset halaman terakhir pengguna berada di aplikasi, tetapi cukup membukanya kembali di tempat yang terakhir dibuka. Sebelumnya, mengetuk ikon akan membawa pengguna ke tab Beranda di mana pun pengguna terakhir kali berada.

Dirilis ke Publik

Google telah merilis ke publik perombakan desain aplikasi Podcast mereka. Seperti yang disebutkan sebelumnya, versi 12.32 atau lebih tinggi dari aplikasi, akan membawa perubahan ini tetapi kemungkinan dilakukan dari sisi server. Jadi apabila versi tersebut belum ada di perangkat pengguna, disarankan untuk menunggu dan mengecek secara berkala.

Leave a Reply

Send this to a friend