Android-Auto

Google Resmi Merilis Android Auto 8.0 Hari Ini

NESABAMEDIA.COM – Google hari ini secara resmi telah merilis versi terbaru mereka dari Android Auto 8.0, alih-alih menambahkan beberapa fitur atau setidaknya mengubah antarmuka. Namun, Google terlihat tidak memiliki niat tersebut, tampilan Android Auto 8.0 terlihat tidak berbeda dengan seri sebelumnya, Rabu (24/08).

Beberapa bulan sebelum perilisan Android Auto 8.0, pengguna ponsel Android tentu memiliki antisipasi dan menebak-nebak akan fitur apa yang mereka dapatkan pada perbaruan selanjutnya. Ada banyak spekulasi yang beredar, mulai dari perubahan tampilan pada antarmuka layar, hingga fitur baru yang akan mereka tambahkan.

Secara terang-terangan, pada awal Mei kemarin Google menyatakan bahwa proses pembaruan selanjutnya sedang berjalan saat itu. Maka tidak heran, ada banyak spekulasi yang menyatakan bahwa Google akan memberikan banyak fitur dan antarmuka menarik. Hal ini didukung dengan berbagai macam layanan Google yang dirombak abis antarmukanya.

Hari ini, Android Auto 8.0 telah dirilis dan dapat digunakan oleh banyak pengguna. Namun, yang ditemukan ialah tampilan dan fiturnya tidak memiliki perbedaan dengan seri sebelumnya, dari segi desain antarmuka, fitur, dan koneksinya tetap saja sama dan tidak memiliki perubahan.

Pada pembaharuan sebelumnya, Android Auto 8.0 telah memberikan akses kepada pengguna untuk mengakses layanan Spotify namun tidak akan menghentikan layanan Google Maps pada layar yang tersedia pada mobil. Hal ini disebut sangat efisien dan berguna, karena layanan Google Maps merupakan layanan yang sering diakses.

Namun kemudian, versi Android Auto 8.0 ini tidak memiliki banyak perubahan yang berarti. Beberapa pengguna berspekulasi bahwa Google hanya memperbaiki Bug dan fitur-fitur yang memiliki masalah. Tetapi, di sisi lain tidak menutup kemungkinan jika Google pada akhirnya akan mengubah tampilan antarmuka dari Android Auto 8.0.

Ada banyak alasan mengenai ini, kebiasaan Google ialah memperbaiki tampilan mereka setelah beberapa minggu diluncurkan. Jadi, kemungkinan besar Google akan memberikan perubahan tampilan UI Android Auto 8.0 ketika telah menginjak usia beberapa minggu ke depan.

Ini menguatkan alasan mengapa Google belum memberikan tampilan dan fitur baru di Android Auto 8.0, pembaruan ini memiliki kemungkinan besar khusus untuk mengatasi permasalahan di versi sebelumnya Android Auto 7.8 yang mana memiliki banyak masalah dari fitur koneksinya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend