Galaxy-Watch-5-Google-Wallet

Google Luncurkan Dukungan Google Wallet di Galaxy Watch 5

NESABAMEDIA.COM – Galaxy Watch 5 menjadi salah satu jam tangan pintar yang paling banyak dicari tahun ini, bersamaan dengan produk Apple telah menarik minat konsumen. Galaxy Watch 5 sendiri telah dibekalin dengan Wear OS yang saat ini mendukung banyak aplikasi, Google telah memberikan dukungan untuk menjalankan Google Wallet pada jam tangan pintar Galaxy Watch 5, Rabu (24/08).

Galaxy Watch 5 kini telah diluncurkan, Samsung memberikan akses lebih untuk dapat mendukung menjalankan berbagai macam aplikasi Android. Kini, Galaxy Watch 5 telah mampu untuk menjalankan berbagai macam aplikasi penting mulai dari media sosial, olahraga, dan banyak lagi.

Namun, yang cukup menarik perhatian ialah dukungan dari Google Wallet. Google Wallet sendiri merupakan sebuah layanan dompet digital yang mana menggantikan layanan Google Pay, untuk sejumlah negara memang telah diubah penggunaannya karena Google telah memberikan informasi mengenai pemberhentian layanan Google Pay.

Secara default, Galaxy Watch 5 memberikan akses untuk dapat menggunakan Google Wallet dan Samsung Pay. Benar sekali, meskipun perangkat Galaxy Watch 5 telah dibekali dengan fitur Samsung Pay, tetapi perangkat ini masih akan mendapatkan dukungan untuk Google Wallet.

Menariknya, Google Wallet juga dapat bekerja dengan sangat baik pada perangkat Galaxy Watch 4 yang mana juga telah menggunakan Wear OS. Menjadikan Google Wallet dan Samsung Pay sebagai metode pembayaran yang dapat digunakan dalam beberapa perangkat.

Berbeda dengan Samsung Pay yang mana telah ada sejak pertama kali menggunakan Galaxy Watch 5, pengguna harus mengunduh terlebih dahulu layanan Google Wallet dengan mengunduhnya di Google Play Store. Cara pemasangannya juga sangat mudah, di mana sama halnya ketika mengunduh aplikasi di ponsel Android.

Google-Wallet-Galaxy-Watch-5

Mengunduh Google Wallet di Galaxy Watch 5

Selain itu, Samsung memberikan akses cepat atau Quick Access yang lebih memadai di Galaxy Watch 5. Kini, pengguna bisa langsung membuat Shortcut Google Wallet di perangkat Galaxy Watch 5. Dengan cara hanya perlu mengaturnya di Advanced Features, kemudian memilih Customize Keys, dan pilih Google Wallet untuk kemudian Double Press. Secara otomatis Google Wallet akan ditambahkan ke Shortcut Galaxy Watch 5.

 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend