• Our Partners:

Google, Rombak Google Apps UI di Android Tablet

Google, Rombak Google Apps UI di Android Tablet

Google selalu memberikan yang terbaik untuk perangkat yang mendapatkan dukungannya, termasuk diantaranya layanan Google Apps yang ada di Android Tablet. Hari ini, Google kembali merombak fitur, UI dan performa Google Apps, Senin (24/10).

Google baru-baru ini menyatakan bahwa mereka akan memperbaharui layanan Google Apps yang ada di Adnroid Tablet, layanan ini akan ditingkatkan agar dapat menjalankan integrasi yang lebih baik lagi antar layanan di tablet.

Salah satu aplikasi yang mendapatkan dukungan ini ialah Google Sheets, yang mana kini telah dilengkapi dengan fitur Drag, Copy dan Share Charts And Cell. Pengguna tidak perlu lagi kesusahan untuk menginput data karena bisa langsung disalin dengan mudah dan memindahkannya menggunakan Drag-and-Drop sebagai fitur tambahan.

Pengguna yang ingin menyalin data dari Sheets bisa langsung menekan lama pada tabel, kemudian memindahkannya ke layanan Google lainnya seperti Google Docs. Namun, untuk mempermudah langkahnya maka pengguna bisa langsung membuka dua layanan ini di tablet.

Karena tablet memiliki ukuran layar yang besar, jadi bisa langsung membuka Multi-Window. Nah pengguna tablet bisa langsung menggunakan fitur Drag-and-Drop tadi untuk mempercepat penyalinan, sebagai contoh seperti cuplikan berikut:

Google, Rombak Google Apps UI di Android Tablet

Kemungkinan besar perubahan UI dan peningkatan performa ini memang akan dirombak oleh Google untuk mempersiapkan perilisan Pixel Tablet, seperti yang sudah banyak beredar bahwa Google sedang mempersiapkan perilisan dari seri Pixel Tablet mereka yang akan dirilis tahun depan.

Layanan lainnya yang mendapatkan perubahan UI ialah Google Play Store, di mana Google menghadirkan susunan navigasi yang jauh lebih menarik dan rapi. Di mana telah dipindahkan ke bagian tengah, setelah sebelumnya berada pada bagian atas.

Google, Rombak Google Apps UI di Android Tablet

Play Store

Google Docs, Sheets dan Slides juga mendapatkan pembaruan tampilan UI, di mana kini pengguna bisa langsung membuka semua layanan dengan Multi-Windows. Semakin mudah dan sederhana bukan?

Google Drive juga dibekali dengan fitur terbaru yang khusus dihadirkan di Android Tablet, di mana fitur Widget kembali dihadirkan dengan performa yang menarik dan UI yang memanjakan visual. Tampilan dari Google Drive bisa menggunakan beberapa jenis Widget untuk mengakses layanan penyimpanan dengan lebih cepat.

Google, Rombak Google Apps UI di Android Tablet

Google Drive

Masih banyak lagi perubahan UI dari layanan Google lainnya seperti Google TV, YouTube Music, Clock, Calculator, Lens, Photos, Calendar, Chrome, YouTube, Google Translate, Files, Podcast dan masih banyak lagi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend