• Our Partners:

Google-Search-Engine

Google Search Hapus Tampilan Penuh Situs Website

Google terlihat memberikan pengalaman mencari informasi yang lebih baru melalui Google Search, perubahan UI ini mereka lakukan dengan sangat hati-hati untuk pengalaman browsing yang lebih sederhana dan menarik. Kini, Google Search tidak akan memberikan tampilan penuh situs web, Selasa (27/09).

Layanan Google Search kini mengalami banyak perubahan yang cukup baik, kemarin mereka sempat memberikan fitur yang dapat diatur oleh pengguna. Fitur tersebut merupakan fitur untuk memblokir beberapa kata kunci dari pencarian Google. Kemudian berlanjut fitur yang dapat memblokir kata kunci dari kanal YouTube tertentu.

Hari ini, Google kembali membawa fitur baru untuk memaksimalkan tampilan mencari dan mengunjungi situs web yang lebih sederhana. Sebelumnya, ketika mengakses situs web melalui Google Search maka Google akan langsung memberikan tampilan utama situs dengan layar penuh.

Namun, kini pengguna tidak lagi melihat tampilan penuh khas situs web. karena Google telah memberikan perubahan dengan memberikan tampilan Sheet yang menampilkan laman web dengan latar belakang Google Search.

Google-Search-UI

UI Baru Google Search

Bisa langsung dilihat melalui gambar di atas, di mana Google memberikan tampilan Sheet yang menutup sebagian besar pencarian Google, tetapi tetap menampilkan Google Search dengan tampilan terkini. Ketika pengguna ingin menutup laman web, maka bisa langsung mengusap dari atas ke bawah atau langsung menggunakan gerakan kembali.

Lantas, bagaimana dengan pengalaman membaca menggunakan rotasi vertikal? Mengenai hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah sama sekali, karena Anda masih dapat membaca dalam mode horizontal maupun vertikal dengan sangat baik dan tidak mengganggu Reading Mode.

Tampilan baru ini juga bukan hanya terjadi ketika kita mengakses situs web, melainkan juga video dari berbagai situs seperti YouTube. Google Search tidak akan langsung menutup web dan mengunjungi laman mereka, melainkan akan ditampilkan langsung dengan mode Sheet.

Meskipun fitur ini masih dalam tahapan pengujian dan belum bisa dirasakan langsung oleh semua penggunanya, namun Google telah mengatakan bahwa seri Google Pixel Phone akan mendapatkan akses untuk pertama kalinya. Juga harus berjalan di Google App versi 13.37 atau beta.

Hingga kini, kita masih belum mendapatkan informasi mengenai kapan waktu perilisan yang lebih spesifik dari layanan terbaru Google ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend