Google Seach

Google Search Perluas Fitur, Bisa Pesan Tiket Kereta Api?

NESABAMEDIA.COM – Kabar terbaru dari Google yang akan segera menambahkan fitur baru mereka, kali ini fitur travel akan ditambahkan untuk memudahkan pengguna dalam mencari titik lokasi hingga penjualan tiket untuk transportasi umum, Kamis (22/09).

Google akan merilis fitur baru mereka dan akan ditambahkan ke mesin pencarian Google Search, fitur travel kemudian diharapkan dapat membantu pengguna untuk mengakses berbagai macam layanan travel seperti pemesanan tiket.

Proses pencariannya juga terbilang mudah dan sederhana, pengguna hanya perlu mencari nama kota dan arah tujuan yang mana kemudian Google Search akan memberikan informasi terdekat pembelian tiket transportasi umum.

Contoh, ketika pengguna ingin pergi menggunakan kereta api dari Jakarta ke Bandung, maka bisa langsung mengetikan “Kereta api Jakarta ke Bandung”. Maka Google Search akan memberikan informasi mengenai titik lokasi penjualan tiket terdekat.

Google Search dengan fitur terbaru

Google Search dengan fitur terbaru

Informasi yang diberikan juga terbilang lengkap, mulai dari titik lokasi hingga jam buka-tutup loket. Jadi, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan ketika mencari transportasi umum untuk perjalanan jauh. Bukan hanya itu saja, Google Search juga akan menampilkan sejumlah harga tiket dari kereta api, sekaligus dapat digunakan untuk membandingkan harga termurah.

Layanan pemesanan tiket kereta ini baru saja dirilis hari ini, namun Google hanya memberikan dukungan di beberapa negara saja termasuk diantaranya Jepang, Jerman, Spanyol, dan Itali. Google Search akan memperluas dukungan layanan mereka ini di beberapa negara lainnya, mengingat fitur travel ini merupakan salah satu kata kunci yang paling sering diakses beberapa bulan ini.

Di Indonesia layanan travel memang semakin diminati, ada banyak orang yang memilih berlibur mengisi waktu kosong cuti mereka. Maka dari itu, mungkin saja fitur terbaru ini bisa menjadi batu loncatan Google Indonesa untuk meningkatkan pelayanan mereka.

Sementara itu, Google juga semakin memperluas layanan dari Google Flights yang telah menambahkan fitur baru mereka dengan “Low Emission Only”. Fitur ini memaksimalkan pengguna untuk melihat perjalanan udara yang rendah emisi karbon, sejalan dengan ini tujuan Google ini memberikan kontribusi untuk perjalanan yang rendah emisi.

Baru-baru ini, Google juga telah memperluas dukungan fitur rendah emisi mereka melalui Google Maps. Kini, pengguna bisa menjadi jalur yang lebih cepat untuk menghemat bahan bakar kendaraan listrik dan gas.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
Hikma
11 days ago

Mantap banget nih artikelnya

Send this to a friend