Google Umumkan Versi Beta Game Android Untuk Windows

Google Umumkan Versi Beta Game Android Untuk Windows

NESABAMEDIA.COMMicrosoft sebelumnya telah berupaya untuk membawa aplikasi Android ke Windows 11, namun di saat yang sama, Google juga telah memiliki rencana tersendiri untuk menggabungkan kedua sistem operasi itu.

 Google beberapa waktu yang lalu mengumumkan bahwa pihaknya sedang mengupayakan kehadiran game Android ke PC Windows dengan meluncurkan Google Play Games di sistem operasi buatan Microsoft tersebut. 

Terkini, Google dikabarkan telah mengambil sebuah langkah besar untuk mencapai tujuannya ini, dengan merilis versi beta game Android secara terbatas untuk pengguna di Hong Kong, Korea Selatan dan Taiwan.

Dengan kata lain, pengguna di wilayah tersebut adalah yang pertama bisa mencoba game Android di Windows sebagai bagian dari program Google. Meskipun sangat jelas bahwa mereka juga tengah mengambil langkah penuh kehati-hatian sebelum memperluas ketersediaan dukungan tersebut ke lebih banyak pengguna. 

Google juga telah membuat sebuah halaman resmi yang memberikan kesempatan kepada pengguna untuk masuk daftar tunggu, sehingga mereka akan mendapatkan pemberitahuan ketika program itu telah tersedia untuk diuji coba di wilayah mereka. Berikut tautan halaman untuk mendaftar di daftar tunggu, jika anda tertarik → Daftar Waitinglist.

Program pengujian itu menyediakan akses ke sejumlah game Android seperti Asphalt 9: Legends, Township sampai Rise of Empires: Ice and Fire, dengan daftar judul yang akan terus ditambah seiring progres yang dicapai dalam tahap pengembangan itu. 

Namun ada persyaratan perangkat minimum untuk bisa memainkan game Android di Windows, dalam hal ini adalah Windows 10 dan 11 yang didukung dengan versi yang terbaru lebih baik.

  • Windows 10 versi 2004 atau lebih baru
  • SSD
  • Ruang penyimpanan 20GB
  • GPU kelas gaming
  • 8 Inti CPU logical
  • RAM 8GB
  • Akun admin Windows
  • Hardware Virtualization harus diaktifkan
  • Perangkat PC dan konfigurasi yang kompatibel

Sampai saat ini, tidak diketahui kapan Google berencana untuk memperluas program pengujian ini ke lebih banyak wilayah. Setidaknya, informasi tambahan yang lebih detail mengenai program pengujian game Android di Windows ini akan dibagikan dalam waktu sangat dekat. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend