• Our Partners:

Twitter-Blue

Hadirkan Fitur Terbaru! Twitter Rilis Fitur ‘Edit Button’

Hari ini, Twitter akhirnya secara resmi memberikan pembaruan terbaru dari fitur mereka. Untuk pengguna Twitter Blue, fitur Edit Button akhirnya telah dirilis dan siap digunakan. Pihak Twitter sendiri telah mengumumkannya langsung melalui laman Twitter Blue resmi mereka, Minggu (02/10).

Sudah sebulan lebih lamanya ketika Twitter untuk pertama kali mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan fitur baru, di mana fitur yang mereka sebut ialah Edit Button. Dengan menggunakan fitur ini maka pengguna bisa langsung menyunting cuitan mereka di Twitter.

Kelebihan ini tentu bukan hanya sekedar suntingan biasa semata, melainkan Twitter akan memberikan akses kepada pengguna untuk mengoreksi teks yang salah tanpa harus menghapus cuitan lama mereka. Nantinya, pengguna Twitter juga akan melihat jika cuitan tersebut telah disunting.

Hal ini digunakan oleh Twitter agar mengurangi angka penyebaran informasi palsu atau Hoax, di masa depan. Tentu berbeda dengan platform lain seperti Facebook, yang memberikan akses sepenuhnya untuk menyunting teks sehingga pengguna lain tidak mengetahui bahwa unggahan tersebut telah disunting.

Menariknya dari fitur Edit Button ini ialah, ketika pengguna selesai menyunting cuitan. Pada bagian bawah akan terdapat informasi ‘Last Edited’, yang artinya cuitan tersebut telah disunting. Saat diklik, maka pengguna bisa langsung melihat cuitan lama sebelum disunting.

Twitter-Release-Edit-Button

Edit History dari cuitan yang disunting

Pengembangan dari fitur Edit Button ini memang mengundang ketertarikan bagi mereka yang menggunakan platform Twitter, mereka dapat dengan mudah menyunting cuitan yang dikoreksi tanpa perlu membuat cuitan terbaru. Di mana tentu memerlukan jangkauan pengguna yang baru seperti Comment dan Like yang hilang.

Namun dengan fitur ini, maka jumlah komentar dan akun yang menyukai cuitan pengguna tidak akan hilang. Jadi, Insight yang tinggi masih bisa didapatkan oleh pengguna Twitter itu sendiri. Fitur ini memang telah lama diumumkan, sekitar sebulan lebih lamanya Twitter mengembangkan fitur Edit Button.

Sayangnya, tidak semua pengguna Twitter dapat menggunakan fitru unggulan ini, karena sejak awal pengumumannya Twitter menyatakan bahwa mereka hanya memberikan fitur Edit Button untuk pengguna Twitter Blue.

Untuk Anda yang ingin menggunakan fitur ini, maka setidaknya harus berlangganan melalui Twitter Blue dengan biaya $4,99 USD atau setara dengan Rp 76.000,00.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend