Halaman Windows Update Informasikan Kompatibilitas Dengan Windows 11

Halaman Windows Update Informasikan Kompatibilitas Dengan Windows 11

NESABAMEDIA.COMMicrosoft berupaya untuk terus mempermudah dan membantu pengguna dalam menentukan apakah perangkat mereka mampu menjalankan sistem operasi Windows 11. Dalam waktu dekat, Windows Update di Windows 10 akan menampilkan prompt pemberitahuan tentang kompatibilitas sistem yang dimiliki pengguna, dengan Windows 11.

Informasi yang diterima nesabamedia.com menjelaskan, versi pratinjau Windows 10 Insider terbaru sekarang memiliki beberapa pesan dalam aplikasi tentang Windows 11 di halaman Windows Update. Build ini adalah pratinjau dari Pembaruan Windows 10 21H2 yang masuk, jadi fitur ini hanya ada dalam versi beta untuk saat ini. Sepertinya, pesan ini akan lebih permanen dan akan diluncurkan ke semua orang akhir tahun ini setelah pembaruan 21H2 diselesaikan musim gugur ini.

Tampilan Pesan Kompatibilitas Windows 11 di Windows Update

Tampilan Pesan Kompatibilitas Windows 11 di Windows Update

Seperti yang terlihat di atas, pesan itu menyebutkan bahwa perangkat PC yang digunakan tersebut dapat menjalankan Windows 11, karena memenuhi persyaratan minimum. Pesan itu juga memiliki tautan untuk memeriksa spesifikasi perangkat dan mempelajari lebih lanjut tentang Windows 11. Microsoft bahkan menyebutkan dalam pesan bahwa beberapa fitur Windows 10 tidak tersedia di Windows 11.

Persyaratan minimum Windows 11 cukup kontroversial, dan pesan ini akan memudahkan orang untuk memutuskan apakah mereka dapat menjalankan dan memperbarui ke sistem operasi baru atau tidak. Sebelumnya, satu-satunya cara untuk memeriksa kompatibilitas dengan Windows 11 adalah melalui aplikasi PC Health Check. Microsoft awalnya menarik aplikasi itu dari peredaran, tetapi kemudian membawanya kembali minggu lalu setelah melakukan perubahan. Sekarang alat ini dapat menjelaskan dengan lebih baik mengapa PC tidak dapat menjalankan Windows 11, dengan tautan ke artikel pendukung tentang cara mengatasi masalah tersebut.

Sebagai pengingat, Windows 11 masih membutuhkan TPM 2.0, serta Secure Boot dan prosesor Intel generasi kedelapan atau AMD Ryzen 2000 atau yang lebih baru. Microsoft baru-baru ini mengubah daftar untuk memasukkan prosesor generasi ketujuh Intel, terutama untuk memasukkan Surface Studio 2.

Microsoft masih berpendapat bahwa persyaratan sistem minimum Windows 11 banyak berkaitan dengan keamanan, keandalan, dan kompatibilitas. Jika PC anda tidak memenuhi syarat untuk Windows 11, maka Microsoft percaya bahwa Windows 10 adalah “pilihan yang tepat.” Windows 10 akan didukung hingga Oktober 2025 dan akan tetap ada bersama Windows 11.

Pesan baru di Windows Update ini akan membantu lebih banyak pengguna Windows menjadi sadar akan sistem operasi baru, seperti Microsoft memberitahu pengguna Windows 8.1 dan Windows 7 tentang Windows 10 dengan aplikasi “dapatkan Windows 10”.

Leave a Reply

Send this to a friend