Xiaomi Mi 8 Mampu Jalankan Windows 11, Di Saat Banyak PC Yang Tidak Mendukung

Xiaomi Mi 8 Mampu Jalankan Windows 11, Di Saat Banyak PC Yang Tidak Mendukung

NESABAMEDIA.COMSaat ini, tidak mengherankan lagi bahwa beberapa perangkat seluler, baik smartphone maupun tablet, memiliki kinerja lebih baik daripada komputer. Misalnya saja sudah ada smartphone dengan RAM 12 GB, yang praktis tidak terpikirkan beberapa tahun lalu. Perangkat handset seluler pun dianggap sebagai sebuah perangkat komputer yang pas di tangan, dan digadang-gadang mampu menggantikan keberadaan dari perangkat PC desktop.

Meski perangkat Android tidak dapat dibandingkan dengan sistem operasi desktop dalam hal perangkat keras maupun kinerja serta kegunaannya, bagaimana jadinya jika ada beberapa smartphone mungkin telah memasang dan menjalankan Windows 11? Sistem operasi terbaru Microsoft yang bahkan mengalami beberapa masalah pada perangkat komputer PC.

Windows 11 adalah sistem operasi baru dari Microsoft yang akan menggantikan Windows 10. Sebuah sistem operasi yang masih dalam tahap pengujian dan meskipun dapat diuji di komputer, masih membutuhkan waktu untuk dikembangkan. Saat ini statusnya masih belum seratus persen stabil namun masih bisa digunakan, melalui program Windows Insider.

Menariknya, perangkat Xiaomi Mi 8 dilaporkan telah berhasil memasang dan menjalankan sistem operasi Windows 11.

Proyek yang membawa Windows 11 ke perangkat ponsel seperti Xiaomi Mi 8 ini mendapatkan hasil yang luar biasa. Dukungan untuk GPU dan Wi-Fi serta manajemen daya telah diumumkan. Namun, ada banyak opsi lain yang masih tidak berguna. Dalam hal ini adalah kasus dengan Bluetooth atau konsol grafis, meskipun ini diharapkan dapat diselesaikan dalam beberapa minggu mendatang.

Sejujurnya, smartphone seperti Xiaomi Mi 8 dapat menjalankan Windows 11 adalah langkah besar, terutama ketika banyak PC tidak kompatibel dengannya. Yang terbaik dari semuanya, Xiaomi bukan satu-satunya perangkat yang mampu melakukan ini, tetapi juga Microsoft Lumia 950 XL di antara yang lainnya dengan prosesor Snapdragon 845.

Apapun itu, ketika kemampuan smartphone mampu menjalankan sistem operasi desktop semakin dekat, maka ini akan membuka banyak kemungkinan dan peluang bagi pengguna, terutama mereka yang memanfaatkan ponsel mereka seolah-olah bekerja dengan kantor portabel kecil.

Leave a Reply

Send this to a friend