Perangkat Tidak Memenuhi Syarat Minimal Windows 11, Alami BSOD 52 Persen Lebih Banyak

Perangkat Tidak Memenuhi Syarat Minimal Windows 11, Alami BSOD 52 Persen Lebih Banyak

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah memberikan rincian tentang mengapa mereka menetapkan persyaratan minimum untuk memasang dan menjalankan Windows 11, yang jauh berbeda dari versi-versi Windows sebelumnya.

Microsoft mengklaim bahwa menjalankan Windows 11 pada PC yang tidak didukung dan tidak memenuhi persyaratan minimum, akan menyebabkan 52 persen lebih banyak masalah BSOD. Microsoft juga mengklaim bahwa perangkat Windows 11 yang memenuhi persyaratan minimum memiliki pengalaman bebas crash sampai dengan 99,8 persen.

“Kami telah menyertakan rincian lebih lanjut di bawah tentang prinsip-prinsip kami yang memandu kami dalam menetapkan persyaratan sistem minimum Windows 11. Berikut adalah beberapa wawasan dari data yang kami kumpulkan selama beberapa bulan terakhir yang menegaskan keputusan kami.”

  • Keandalan: Perangkat yang tidak memenuhi persyaratan sistem minimum Windows 11 mengalami kerusakan mode kernel atau BSOD 52 persen lebih banyak. Perangkat yang memenuhi persyaratan sistem minimum memiliki pengalaman bebas gangguan sampai 99,8 persen.
  • Keamanan: Windows 11 meningkatkan dasar keamanan Windows dengan meningkatkan konfigurasi default keamanan untuk memerangi peningkatan serangan siber. Persyaratan ini diinformasikan berdasarkan triliunan sinyal dari agen ancaman Microsoft serta masukan dari pakar keamanan terkemuka seperti NSA, Pusat Keamanan Siber Nasional Inggris, dan Pusat Keamanan Siber Kanada. Detail tambahan tentang latar belakang dan nilai dasar Windows 11 ada di bawah.
  • Kompatibilitas: Orang-orang terus menggunakan PC mereka untuk konferensi video, produktivitas, dan game. Untuk memastikan semua perangkat Windows 11 dapat menjalankan serangkaian aplikasi inti untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kami menetapkan persyaratan sistem minimum agar selaras dengan beberapa aplikasi yang paling umum digunakan.

Microsoft telah memperbarui daftar prosesor bisa menjalankan Windows 11 dengan menambahkan beberapa prosesor Intel lagi. Dengan tambahan baru ini, Surface Studio 2 dan lebih banyak lagi PC Windows 10 mendukung Windows 11 secara resmi.

“Kami memang mengidentifikasi serangkaian model PC yang memenuhi prinsip saat digunakan pada prosesor Intel 7th Gen yang awalnya tidak kami sertakan dalam persyaratan sistem minimum kami. Berdasarkan temuan tersebut, kami telah memperluas daftar prosesor 64-bit yang kompatibel untuk menyertakan yang berikut:”

  • Intel® Core™ X-series, Xeon® W-series
  • Intel® Core™ 7820HQ (hanya perangkat tertentu yang dikirimkan dengan driver modern berdasarkan prinsip desain Declarative, Componentized, Hardware Support Apps (DCH), termasuk Surface Studio 2)

Microsoft juga telah merilis versi terbaru dari aplikasi PC Health Check untuk pengguna di Windows Insider. Setelah pengujian di program Insider, Microsoft akan merilisnya ke masyarakat umum dengan pembaruan untuk prosesor yang baru ditambahkan.

“Kami merilis versi pratinjau terbaru dari aplikasi PC Health Check ke Windows Insiders. Versi yang diperbarui ini memperluas fungsionalitas pemeriksaan kelayakan dengan pesan yang lebih lengkap dan lebih baik tentang kelayakan dan tautan ke artikel dukungan yang relevan yang menyertakan langkah-langkah perbaikan potensial. 

Setelah periode pengiriman feedback dari para pengguna Windows Insiders dan dengan pembaruan tambahan untuk prosesor yang baru ditambahkan, kami berencana untuk merilis ulang aplikasi PC Health Check untuk ketersediaan umum dalam beberapa minggu mendatang. 

Hari ini, kami juga secara bersamaan merilis versi yang mendukung Windows 64-bit, Windows 32-bit, Windows on Arm dan Windows 10 dalam mode S PC ke Windows Insiders. Windows Insider dapat memberikan feedback pada aplikasi PC Health Check dengan membuka Feedback Hub > Apps > PC Health Check.

Leave a Reply

Send this to a friend