• Our Partners:

Motorola Moto One 5G konsep berapa harga produk ponsel ini?

Harga Motorola One 5G Kurang dari $500, Siap Saingi Apple iPhone SE?

NESABAMEDIA.COM – Dengan penawaran yang terjangkau dan penuh fitur seperti Moto G Stylus, G Power, dan G Fast, jelas bahwa Motorola tumbuh subur di pasar ponsel yang terjangkau.

Sekarang dengan Motorola One 5G yang baru, perusahaan yang berbasis di Chicago akhirnya menemukan cara untuk menggabungkan pengetahuan anggarannya dengan konektivitas 5G untuk menghasilkan ponsel dengan harga yang lebih merakyat. Tentunya tanpa menggunakan aksesori tambahan atau Motorola Moto Z4 dan Z3.

Di AS, sebagian besar ponsel 5G mahal. Galaxy Note 20 Ultra berharga $ 1.300, OnePlus 8 Pro mulai dari $ 900 dan Motorola Edge Plus adalah $1.000. Bahkan ponsel 5G kelas menengah yang lebih terjangkau seperti LG Velvet, Galaxy A71, Motorola Edge, dan OnePlus 8 harganya sekitar $ 700.

Jadi sangat mengesankan bahwa Motorola One 5G kemungkinan akan berharga kurang dari $ 500. Saat ini Motorola belum mengunci harga sebenarnya, tetapi perusahaan mengatakan bahwa ponsel barunya harus berada di bawah angka itu.

Seperti saudaranya di Eropa yang hampir identik, Moto G 5G, Motorola One 5G memiliki spesifikasi yang menarik tetapi juga beberapa kompromi. Ini memiliki layar full HD 6,7 inci dan didukung oleh prosesor Snapdragon 765, yang sama dengan yang ditemukan di Motorola Edge, LG Velvet, dan Galaxy A71.

Ponsel ini juga memiliki banyak fitur yang diinginkan, termasuk baterai besar 5.000 mAh dengan dukungan untuk pengisian daya TurboPower, jack headphone, tampilan kecepatan refresh 90Hz, dan enam kamera (selengkapnya di bawah). Ini juga memiliki NFC untuk Google Pay, yang terkenal karena ponsel anggaran Motorola sebelumnya tidak memiliki fitur ini di AS.

Motorola One 5G menjalankan Android 10 dan akan menerima satu pembaruan OS utama serta dua tahun pembaruan keamanan. Itu tidak sebaik janji Samsung tentang pembaruan tiga tahun untuk Note 20 dan ponsel Galaxy baru, tetapi setidaknya Anda tahu di mana Anda berdiri.

Tetapi untuk mencapai harga di bawah $500 yang belum ditentukan, Motorola membuat beberapa kompromi, seperti yang dilakukan Apple untuk iPhone SE seharga $399. Layarnya adalah LCD, bukan OLED, yang biasanya membutuhkan lebih banyak daya dan tidak memiliki warna hitam asli. Ini hanya memiliki RAM 4GB (hari ini, sebagian besar ponsel pada kisaran harga itu memiliki 6GB hingga 8GB). Terakhir, ponsel ini memiliki bodi polikarbonat (yaitu plastik), yang tidak semewah desain kaca. Namun, Motorola One 5G memiliki enam kamera meski harga ponsel ini relatif murah.

Leave a Reply

Send this to a friend